Depresi, Seorang Warga Labuhan Jontal Plampang Meninggal Gantung Diri

KabarNTB, Sumbawa – Seorang warga Dusun Labuhan Jontal, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Sarifuddin (40 tahun) ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya pada Jum’at pagi 04 Desember 2020.

Korban yang sehari-sehari bekerja sebagai tukang bengkel itu ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi tergantung sekitar sekitar pukul 06.30 wita. Kejadian tersebut tentu saja membuat warga setempat gempar sehingga kediaman korban ramai didatangi warga.

Kapolsek Plampang, AKP Abdul Sani mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya Rosnawati (33 tahun). Saat itu istri korban bangun tidur dari kamar langsung ke ruang dapur.

Jasad korban saat diperika tim medis Puskesmas Plampang

Namun betapa terkejutnya sang istri karena melihat suaminya dalam posisi tergantung dengan tali nilon berwarna biru terjerat di leher. Seketika istri korban berteriak histeris memanggil tetanggamya. Tetangga korban, Alimuddin dan Ati, adik korban langsung datang ke TKP dan membantu menurunkan korban yang sudah tidak bernyawa.

Istri korban mengungkapkan bahwa korban sudah 8 bulan mengalami depresi. Sementara hasil visum et repertum dr Ivan, dari Puskesmas Plampang, menyebutkan, selain luka lecet bekas tali di lehernya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang dapat memungkinkan adanya penyebab lain dari meninggalnya korban.

“Dari hasil itu, kemudian disimpulkan korban meninggal dunia disebabkan karena gantung diri,” ungkap Kapolsek AKP Abdul Sani.

Kapolsek menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Sementara pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan ikhlas menerima musibah itu.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.