Jembatan Brang Punik Putus Dihantam Banjir, Kecamatan Orong Telu Sumbawa Terisolir

KabarNTB, Sumbawa – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan jembatan Brang Punik di Desa Senawang putus dihantam arus banjir.

Peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas barang dan orang dari dan menuju Orong Telu putus total. Karena keberadaan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju kecamatan terkait.

Kondisi jembatan Brang Punik yang menjadi akses satu-satunya menuju Kecamatan Orong Telu Sumbawa yang putus akibat diterjang banjir

“Jika kondisi ini terus berlanjut, dikhawatirkan roda ekonomi masyarakat akan terganggu,” ungkap Camat Orong Telu, Ardiyansyah S.AP, kepada KABARNTB via aplikasi Whatsapp, Rabu malam 06 Januari 2020.

Camat Ardiyansyah mengaku telah melaporkan secara tertulis kondisi tersebut kepada Bupati Sumbawa pada Senin, 4 Januari 2021.
“Selain menyampaikan kepada Bupati Sumbawa, kami juga menyampaikan hal tersebut kepada pihak terkait lainnya, seperti dinas PUPR dan BPBD Sumbawa,” imbuhnya.

Dalam surat bernomor 142./01/Ekbang/I/2021 tersebut, Camat meminta agar kondisi jembatan Brang Punik yang semakin parah tersebut dapat segera ditanggulangi, sehingga lalu lintas roda ekonomi masyarakat kecamatan yang dipimpinnya tidak terganggu.

“Saya berharap jembatan Brang Punik dapat segera ditanggulangi, agar transportasi dan roda perekonomian masyarakat Orong Telu tidak terganggu,” ucapnya.

Berdasarkan hasil komunikasi secara langsung dengan pihak BPBD kabupaten Sumbawa, Camat Ardiyansyah yakin kondisi plat jembatan yang hanyut tersebut segera dapat teratasi.(DS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.