100 Hari Pertama : Pilar 4 dan 5 STBM, Fokus Utama Bupati-Wabup KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Plh Bupati Sumbawa Barat, H. Abdul Azis, menyerahkan memori tugas kepada Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, Selasa 02 Maret 2021.

Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan setelah HW Musyafirin – Fud Syaifuddin, resmi dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat pada Jum’at 26 Februar 2021 lalu.

Acara dimaksud juga dihadiri Asisten Pembangunan dan Kesra Setda NTB, Baiq Eva Nurcahya Ningsih yang mewakili gubernur, anggota Forkopimda, dan seluruh Kepala OPD serta Camat se-KSB.

Bupat – Wakil Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin

Mantan Plh Bupati KSB, Abdul Aziz mengatakan dirinya telah berusaha sebaik-baiknya mengemban amanah sebagai PLH sejak 17 Februari 2021 berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Gubernur Provinsi NTB No. 100/59/2021.

Sementara Bupati KSB HW Musyafirin, dalam sambutannya menyatakan di 100 hari pertama bertugas akan fokus menuntaskan pilar keempat dan kelima Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yakni pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan air limbah rumah tangga.

“100 hari kedepan saya berharap kita semua fokus pada penuntasan dua pilar ini, karena bebas BABs sudah kita capai, cuci tangan pakai sabun sudah kita capai dan minum air yang dikelola sudah kita capai. Tinggal dua pilar harus kita gencarkan,” tegas Bupati.

Rencana 100 hari tuntaskan pilar ke-4 dan ke-5 STBM juga dimomentumkan dengan pelaksanaan Lomba Kampung Sehat. Para ASN nantinya akan bertugas dan bertanggung jawab atas lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Pada bagian lain, bupati menyatakan, di masa pandemi saat ini pemulihan ekonomi masyarakat menjadi fokus utama Pemerintah. “Basis pemulihan ekonomi yang digencarkan yakni pemulihan ekonomi berbasis pekerjaan pokok masyarakat,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar seluruh lini dapat menjaga kekompakan untuk mencapai tujuan bersama. “Insya Allah 100 hari kedepan dengan ikhtiar kita bersama, STBM bisa tuntas kita laksanakan. Terima kasih atas kerjasama kita semua, semoga sinergitas bisa kita tingkatkan karena ini tidak mungkin bisa berjalan tanpa kerjasama semua pihak,” tutupnya.

Sementara Asisten Pembangunan dan Kesra Setda NTB, Baiq Eva Nurcahya Ningsih, mengakui kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati KSB beserta para anggota Forkopimda. “Saya melihat bupati dan wabup serta forkopimda KSB sangat kompak. Kekompakan ini yang membuat program-program di KSB berjalan dengan baik. Semoga kekompakan ini bisa dijaga. Semoga Pak Bupati dan Wabup bisa merangkul semua elemen yang ada di KSB guna melaksanakan semua program-program yang dicanangkan”, harapnya.(Yud)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.