Empat Pejabat Baru Eselon III Kejati NTB, Dilantik

KabarNTB, Mataram – Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, TOMO, SH, melantik empat Pejabat Eselon III Kejaksaan Tinggi NTB, Selasa (09/03/20210 siang tadi di Aula Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi NTB.

Keempat pejabat tersebut antara lain, Fadil Regan, SH.,MH. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lebong di Tubai sedangkan pejabat lama OTTO SOMPOTAN,SH.,MH. mendapat promosi jabatan baru sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Gorontalo, kemudian Dr. Adung Sutranggono,SH.M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan sedangkan Pejabat sebelumnya Iwan Setiawan SH.,M.Hum. mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Jawa Timur serta Wawan Kustiawan,SH. dilantik dan disumpah sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejati NTB yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Garut di Garut dan Dezi Setiapermana, SH.,MH. sebagai Koordinator pada Kejati NTB yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Analis pada Sub Direktorat Pendapat Hukum dan Pertimbangan Hukum Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI.

Kajati NTB dalam sambutannya menyampaikan, setiap alih tugas, mutasi dan promosi yang ditandai dengan diselenggarakannya prosesi acara pelantikan dan penyumpahan, hendaknya tidak sekedar dipandang sebagai sebuah rutinitas dan kegiatan seremonial belaka.

“Namun lebih dari itu harus dianggap sebagai mengingat bahwa tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan dan membawa konsekuensi tanggungjawab untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras penuh kesungguhan dan keikhlasan” tegas Kajati.

Kemudian terhadap para pejabat yang baru dilantik, Kajati berpesan agar memberikan pokok penekanan tugas yang harus segera dilaksanakan yaitu diharapkan mampu berperan aktif dalam menyusun strategi kebijakan dan membantu pelaksanaan tugas pembinaan, pengembangan dan penguatan organisasi kejaksaan dan dengan konkrit menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Sehingga mampu memberikan hasil yang signifikan terhadap perubahan pola pikir (mindset) budaya kerja (culture set) dan prilaku (bihavoir) segenap warga Korps Adhyaksa.

“Kepada pejabat pama kami mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dan kinerjanya selama ini dan semoga ditempat baru dapat lebih ditingkatkan lagi.” pungkasnya.(EZ/NK)

Komentar