Diduga Dukun Santet, Tiga Warga di Loteng Disumpah

KabarNTB, Lombok Tengah — Tiga orang warga warga di Dusun Montong Miana Desa Batujai Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, mengikrarkan sumpah di Mushollah Majemul Huda dusun setempat untuk menyelesaikan permasalahan dugaan dukun santet, Senin sore 17 Mei 2021.

Prosesi pengambilan sumpah tiga warga yang diduga sebagai dukun santet yang dipimpin oleh tokoh agama setempat

Pengucapan sumpah oleh ketiga warga itu disaksikan oleh aparat dari Polsek Praya Barat bersama Babinsa dan Kades Batujai, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat. Warga yang mengucapkan sumpah itu masing-masing berinisial J, A, dan seorang perempuan berinisial A. Ketiganya merupakan satu keluarga yang diduga melakukan santet.

Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto, mengatakan pengambilan sumpah terhadap warga masyarakat Dusun Miana yang diduga melakukan santet itu dipimpin oleh Kiyai Muhamad Zaenudin. Diharapkan setelah pengambilan sumpah sebagai bentuk penyelesaian permasalahan ini, masyaakat agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum serta ikut aktif bersama-sama menjaga kondusifitas di Dusun Montong Wiana.

“Kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” terangnya.

Dengan pengambilan sumpah itu, sanmbungnya, masyarakat Dusun Montong Miana sudah menerima sebagai bentuk penyelesaian permasalahan. Ketika warga yang mengangkat sumpah juga sudah diterima oleh masyarakat untuk kembali kerumahnya dan hidup berdampingan secara rukun denagn warga lain.“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar Situasi Kamtibmas terpantau aman terkendali,” demikian Kapolsek.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.