Tokoh Seteluk Berada di Barisan Amir Embeng di Pilkada KSB 2024

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tokoh masyarakat yang juga ulama dari Kecamatan Seteluk, Dea Guru H Zulkifli Daud (Dea Guru), memotivasi ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbawa Barat, Amiruddin Embeng untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

“Dukungan dari DPP sudah jelas, potensi ada, jadi jangan buang kesempatan, karena kesempatan tidak datang dua kali. Bila perlu saya siap mendampingi di Pilkada nanti,” ucap Dea Guru, dalam silaturahmi Ramadhan pengurus DPC PPP di kediamannya di Seteluk, Ahad malam 09 Mei 2021.

Dea Guru H Zulkifli Daud

Menurut Dea Guru, sebagai salah satu parpol besar di KSB, PPP sudah terbukti mampu berbuat banyak dalam beberapa kali Pilkada. Bahkan dalam dua kali Pilkada terakhir, PPP sukses mengantarkan pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin sebagai Bupati – Wakil Bupati KSB dua periode.

“Artinya Ketua DPC PPP KSB ini punya kemampuan sebagai ‘man behind the gun’ mengantarkan pasangan lain sebagai pemimpin. Di 2024 nanti momentumnya untuk membuktikan diri. Dukungan dari DPP Partai sudah jelas, tinggal kemauan saja, berani atau tidak melangkah. Tapi ingat, niatnya harus Lillahitaala untuk kemaslahatan masyarakat dan KSB yang lebih baik,” beber Dea Guru.

Dalam konteks Pilkada 2024, ulama yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD KSB Periode 2004 – 2009 dan telah bertahun-tahun meninggalkan dunia politik itu, menyatakan kesiapannya untuk berada dalam barisan Amir Embeng untuk Pilkada KSB dan HW Musyafirin (bupati KSB) untuk bertarung di Pilkada NTB.

“Dua figure ini punya potensi, Amir Embeng untuk KSB 1 dan Musyafirin untuk NTB 1, Insyaallah,” timpalnya.

Amir Embeng sendiri, menyatakan apresiasi tinggi atas dukungan Dea Guru dan sejumlah tokoh lainnya agar Ia maju di Pilkada KSB 2024 mendatang. Menurutnya, dukungan tersebut menjadi modal kuat untuk terus berikhtiar untuk kemajuan masyarakat. “Ikhtiar terus kita maksimalkan. Dukungan ulama, para tokoh dan masyarakat sangat berarti bagi kami di PPP untuk terus berbuat yang terbaik,” ucapnya.

Dukungan serupa untuk Amir Embeng agar maju di Pilkada KSB 2024 sebelumnya juga disuarakan para tokoh dalam silaturahmi Ramadhan DPC PPP di puluhan titik di 8 kecamatan se-KSB. “Alhamdulillah sambutannya sangat baik. Dari puluhan titik silaturahmi yang telah kami laksanakan, masyarakat menyuarakan dukungan yang sama. Ini menjadi momentum kebangkitan bagi seluruh kader PPP untuk memenangkan pemilu dan Pilkada 2024,” ujar iwan Irawan, Sekretaris DPC PPP KSB yang turut hadir dalam silaturahmi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.