Tiga Preman Pelaku Pungli di Terminal Tente Bima Diamankan

KabarNTB, Kabupaten Bima – Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima menangkap sejumlah preman pelaku pungli yang meresahkan masyarakat dalam operasi pemberantasan aksi premanisme dan pungli di Terminal Tente, Rabu 23 Juni 2021.

Para pelaku premanisme yang diamankan Tim Puma Polres Bima

Kasat Reskrim Iptu Adhar, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, razia itu menindaklanjuti instruksi Kapolri yang menjadi atensi khusus Presiden RI tentang pencegahan dan pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Pada saat melakukan patroli mobile team mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada parkir liar dan sering melakukan pemungutan liar di seputaran Terminal Tente

Kemudian Tim Puma langsung menuju TKP dan melakukan pemeriksaan badan, dari hasil tersebut tim mendapatkan uang Rp 250.000.

“Dalam razia ini kami mengamankan tiga pria yang diduga melakukan aksi pungli. Masing-masing berinisial AF (21), AD (18), dan HR (17), ,” ujar Gatot.

Para pelaku, kemudian diamankan di Mapolres Bima untuk didata lebih lanjut dan diberikan pembinaan.

“Razia terus kami tingkatkan, demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif,” ujarnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.