12 Kades di KSB Berbagi Ilmu Dalam Program ‘Kades Masuk Kampus’

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 12 kepala desa di Kabupaten Sumbawa Barat, menjadi pembicara dalam program Kades Masuk Kampus yang diinisiasi DJPK NTB dan Universitas Mataram (Unram).

Sejumlah potensi desa di KSB, sebelumnya memang dijadikan role model untuk pengelolaan dan pelaporan potensi ekonomi desa di NTB.

Sejumlah Kepala Desa dsri KSB yang menjadi Pembicara dalam Program Kades Masuk Kampus

Program ‘Kades Masuk Kampus’ sendiri dikemas dalam bentuk pelatihan pengelolaan dan pemanfaatan potensi ekonomi desa yang dilaksanakan secara virtual.

Adapuan 12 kepala desa yang mewakili KSB untul berbicara di program tersebut adalah Kades Tatar, Kades Kemuning dan Kades Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang. Kemudian Kades Lamusung, Kades Seteluk Atas dan Seran Kecamatan Seteluk, Kades Beru dan Dasan Anyar Kecamatan Jereweh, Kades Moteng dan Lemuntet Kecamatan Brang Rea, Kades Manemeng Kecamatan Brang Ene dan Kades Seloto Kecamatan Taliwang.

Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa dan TTG DPMD KSB, Trisman ST, mengharapkan keberadaan program Kades Masuk Kampus ini bisa menjadi motivasi untuk seluruh desa agar lebih maksimal lagi mengelola potensi yang dimiliki.

“Pemerintah desa dituntut untuk jeli melihat potensi dan mengelola potensi unggulan desa itu menjadi penopang ekonomi masyarakat desa di tengah kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi seperti saat ini,” ucap Trisman.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.