Pengedar Ditangkap di Batu Layar, Polisi Amankan 1 Ons Lebih Sabu dan Uang Tunai Puluhan Juta

KabarNTB, Mataram – Tim Opsnal Dit Resnarkoba Polda NTB meringkus seorang pria warga Kecamatan Ampenan, Kota Mataram berinisial KP (31 tahun) di sebuah kos-kosan di Desa Meninting Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Selasa dinihari 06 Juli 2021.

KP diringkus karena diduga menjadi pengedar Sabu. Dari tangan tersangka, Polisi mendapat barang bukti satu klip besar Narkotika jenis Sabu dengan berat 100,56 Gram (1 ons lebih), uang Rp 40 juta dan satu unit handphone.

Tersangka KP pemilik narkotika jenis sabu seberat 1 Ons lebih setelah ditangkap Tim Opsnal Dit Resnarkoba Polda NTB

“Penangkapan ini hasil dari pengembangan dari tersangka lainnya yang telah diamankan, dari hasil interogasi kami langsung mencari terduga dan berhasil diringkus,” ungkap Wadir Narkoba Resnarkoba Polda NTB melalui keterangan pers di Mataram, Selasa, (6/7).

Sebelum melakukan penangkapan, kata Wadir Narkoba, dilakukan interogasi terhadap satu tersangka lainnya yang telah diamankan.

Setelah mendapat informasi dan mengantongi identitas terduga, Tim Ops Direktorat Narkoba Polda NTB dipimpin oleh Ka Tim II Ops Ipda I Made Mas Mahayuna langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan terduga.

Sekitar pukul 02.00 WITA Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap KP di sebuah kos-kosan di Desa Meninting Kecamatan Batu Layar Lombok Barat tanpa perlawanan.

Setelah digeledah badan terduga yang disaksikan warga setempat, didapat barang bukti sabu seberat 1 ons lebih dan uang tunai puluhan juta.

“Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Ditresnarkoba Polda NTB untuk dilakukan proses lebih lanjut,” timpalnya.

Terduga dipersangkakan dengan pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.(NK/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.