Kapolda NTB Pimpin Sertijab 4 Kapolres

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, memimpin apel Sertijab sejumlah Kapolres Jajaran Polda NTB, Sabtu 14 Agustus 2021 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Acara yang dilaksanakan berlangsung sangat sederhana dikarenakan situasi pandemi Covid-19 itu tetap berlangsung dengan khidmat yang dihadiri oleh Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB dan segenap PJU Polda NTB serta Kapolres/ta jajaran Polda NTB.

Para Kapolres dan Pejabat Utama Polda NTB yang mengkuti Sertijab Sabtu (14/8)

Kapolda menyatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang terencana, guna menjamin dinamika organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan untuk meniti karier di lingkungan Polri dengan harapan bisa memperoleh kemantapan pengalaman yang beragam sehingga kedepan mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas yang cenderung meningkat.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para anggota yang akan pindah tugas ke lingkungan baru, atas dedikasi selama bertugas di jajaran Polda NTB yang telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat terutama dalam menjaga kamtibmas serta melakukan tugas dalam mengayomi masyarakat di wilayah tugas masing-masing,” ujar Kapoda NTB.

Adapun sejumlah Kapolres yang mengikuti sertijab adalah Kapolres Bima yang semula dijabat AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK, kini dijabat oleh AKBP Heru Sasongko SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Dit Intelkam Polda Kalimantan Utara. AKBP Gunawan Tri Atmoyo SIK sendiri, menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur(Wadir ) Intelkam Polda NTB.

Sedangkan Kapolres Bima Kota yang semula di jabat oleh AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK, kini djabat oleh AKBP Hendri Novika Candra SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Polda NTB dan AKBP Haryo Tejo Wicaksono, menduduki jabatan baru sebagai IRBID Itwasda Polda Jabar.

Kapolres Sumbawa Barat yang semula di jabat oleh AKBP Herman Suriyono SIK, kini dijabat oleh AKBP Heru Muslim S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda NTB. Kapolres Lombok Timur, yang semula dijabat oleh AKBP Tunggul Sinatrio SIK, kini di gantikan oleh AKBP Herman Suriyono SIK.

Kapolda NTB berpesan Kepada anggota yang akan menduduki jabatan baru di luar Polda NTB agar apa yang telah dilakukan saat bertugas di NTB harus dapat dipertahankan. “Kesuksesan dalam menjalankan program kerja ataupun inovasi yang dilakukan selama bertugas di NTB bisa dilakukan ditempat yang baru atau bahkan agar bisa ditingkatkan,” ungkap Iqbal.

Sedangkan kepada anggota yang sebelumnya bertugas diluar Polda NTB, Kapolda mengharapkan bisa dengan segera beradaptasi dengan seluruh jajaran. “Karena kita tidak ada waktu lama-lama untuk berpikir tentang apa yang harus dilakukan, saat ini pemerintah dan masyarakat sangat membutuhkan peran kita dalam mengayomi serta menegakkan aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” pesannya.

“Situasi pandemi ini menuntut kita untuk segera melakukan upaya apapun bersama pemerintah dan masyarakat untuk dapat mengatasi serta mencegah penyebaran covid-19,” imbuh Kapolda.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.