Sandiaga Uno Apresiasi Vaksinasi Presisi Merdeka di Tiga Gili

KabarNTB, Lombok Utara – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi program Vaksinasi Presisi Merdeka yang digelar Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) di Daerah Wisata Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara, Kamis 12 Agustus 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka kali ini dikhususkan untuk Warga dan Pelaku Wisata yang ada di Tiga Gili yakni Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan.

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengikuti kegiatan tersebut melalui Aplikasi Zoom. Kapolda NTB bersama Bupati Lombok Utara dan beberapa Stake Holder lainnya sempat berkomunikasi dengan Sandiaga.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno menyaksikan langsung kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka yang dilaksanakan Polda NTB di Tiga Gili KLU melalui aplikasi Zoom

“Saya Apresiasi seluruh elemen yang mendukung acara mulai dari Kapolda NTB dan jajaran, serta kementerian lembaga lain, dan juga komunitas dunia usaha dan masyarakat, ini adalah Pola 3G yakni Gercep ( gerak cepat), Geber (gerak bersama) dan Gaspol (garap semua Potensi),” ungkap Sandiaga.

Ia juga sempat menyinggung masalah Kapolda NTB yang sempat viral, ketika mensosialisasikan PPKM Level 4 dengan humanis dan menawar barang yang dibelinya dari PKL dengan harga lebih tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi Kapolda NTB yang sosialisasi PPKM Level 4 dengan sangat humanis itu,” katanya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal bertekad akan menuntaskan vaksinasi untuk warga dan pelaku wisata di tiga Gili yang ada di Lombok Utara.

“Insya Allah hari ini kita akan tuntaskan masyarakat di Gili Trawangan untuk di Vaksin,” kata Irjen Pol Mohammad Iqbal usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka di Gili Trawangan, Kamis pagi.

Hal ini merupakan komitmen Pemerintah bersama TNI-Polri untuk menormalkan kembali pariwisata di NTB terutama di Tiga Gili yang ada di Lombok Utara yakni Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan atau gili MATRA / TRAMENA.

“Kita ingin kekebalan komunal warga dan pelaku wisata di tiga Gili ini dapat mencapai Herd Imunity inshaa Allah 100 persen hari ini dan besok semua masyarakat disini akan divaksin sehingga kita akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTB khususnya di Gili MATRA ini,” ungkapnya

Namun, Kapolda NTB juga mengingatkan agar warga yang sudah mendapatkan Vaksin untuk tetap menjaga Protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta hindari kerumunan.

Selain memberikan Vaksin, Polda NTB beserta jajaran juga memberikan paket bantuan sosial kepada setiap orang yang sudah di Vaksin untuk sekedar membantu mereka dimasa pandemi sekarang ini.

Dijelaskan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan di tempat wisata kali ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah daerah, TNI – Polri, tenaga kesehatan, tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, Ulama dan lain-lain.

Oleh karena itu, NTB yang menjadi salah satu destinasi wisata Super Prioritas di Indonesia terutama Tiga Gili di KLU yang cukup terkenal di seantero Dunia agar menjadi Green Zone sesuai dengan tema yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“kita tahu bahwa Gili Trawangan ini merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di seantero dunia, oleh karena itu kita prioritaskan Vaksinasi disini agar Gili Trawangan bisa Goes To Green Zone, sesuai dengan tema yang diberikan oleh Kementerian pariwisata dan ekonomi Kreatif,” ungkap Iqbal.

Ia juga yakin dengan kondisi tiga Gili yang bebas dari Covid-19 dalam artian tidak ada satupun masyarakat Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, yang terpapar Covid-19 akan mampu meraih slogan yang diberikan oleh Kemenparekraf itu, terlebih lagi warga dan pelaku wisata di tiga Gili sudah tervaksin semua.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara H Djohan Samsu sangat bersyukur dengan terlaksananya Vaksinasi Presisi Merdeka untuk Pelaku wisata di Gili Matra itu.

“Saya bersyukur vaksinasi ditempat ini terlaksana hari ini dan mudah-mudahan seluruh warga di tiga Gili ini tervaksin semua, sehingga suatu saat kalau memang sudah terbuka hubungan internasional kita, para turis tidak ragu-ragu lagi untuk datang ke tiga Gili ini karena seluruh masyarakat Gili yang melayani para wisatawan disini sudah selesai di Vaksin,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya vaksinasi hari ini, dia berharap kabupaten yang dipimpinnya segera normal kembali dan para wisatawan tidak ragu datang ke Gili.

Selain di tiga Gili yang bebas dari kasus Covid-19 semua warga dan pelaku wisata sudah semua tervaksin .

Pada pelakasanaan Vaksinasi Presisi Merdeka di Gili Trawangan itu, bukan hanya pelaku pariwisata saja yang di Vaksin tetapi wisatawan banyak juga diberikan vaksin, baik wisatawan mancanegara maupun Domestik.

Beberapa turis asing mengucapkan terimakasih kepada pemerintah karena mereka juga mendapatkan vaksin, seperti yang diungkapkan oleh Sovia Warga Negara German, dia sangat senang telah mendapatkan Vaksin karena menurutnya vaksin dapat menjaga diri dari Virus dan itu merupakan sesuatu yang harus di lakukan. Ungkapnya.

Sementara Vaksin yang disiapkan pada 2 hari ini berjumlah 2500 dosis.(NK)

iklan

Komentar