Danrem Pimpin Sertijab Kasrem, Kasirwm, dan Kakumrem 162/WB

Mataram, KabarNTB – Komandan Korem 162/Wira Bhakti (Danrem 162/WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. memimpin acara tradisi satuan penerimaan dan pelepasan serta serah terima jabatan perwira Korem 162/WB di Gedung Soedirman Makorem, jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (28/10).

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB, Kasi Perencanaan (Kasiren) Korem 162/WB, Kasi Operasi (Kasiops) Kasrem 162/WB dan Kepala Hukum Korem (Kakumrem) 162/WB, ditandai dengan penciuman Dhuaja Korem 162/WB dan penanda tanganan naskah serah terima baik oleh pejabat lama maupun pejabat baru.

Adapun Sertijab Kasrem 162/WB yaitu dari Kolonel Arm I Made Kariawan kepada Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., Kasiren Korem 162/WB dari Kolonel Arh Joko Purnomo kepada Kolonel Kav Eko Hermawan Y., Kasiops Kasrem 162/WB dari Kolonel Inf Susilo, S.Sos. kepada Letnan Kolonel Irianto Halomoan Pasaribu, dan Kakumrem 162/WB dari Mayor Chk Sugito, SH. kepada Mayor Chk Irawan, SH.

Komandan Korem 162/WB menyampaikan, acara tradisi satuan penerimaan dan pelepasan ini sebagai bentuk penghargaan kepada Perwira baik yang akan mengawali maupun yang akan mengakhiri tugasnya. Hal ini, bertujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa dan mewujudkan rasa persaudaraan dengan seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB.

Dijelaskannya, dalam acara ini dilaksanakan penciuman Dhuaja Korem 162/WB yang sarat dengan nilai-nilai historis mengandung maksud bahwa dengan mencium Dhuaja akan terpatri rasa memiliki satuan dan menjadi kebanggaan dengan tetap menjaga nama baik Korem 162/WB dimanapun bertugas dan berada.

“Ini merupakan suatu upaya untuk mengenang dan menghargai nilai-nilai kebesaran yang dimiliki oleh Korem 162/WB sehingga akan timbul rasa cinta terhadap satuan ini,” terang Danrem 162/WB.

Berkenaan dengan hal itu, selaku Danrem 162/WB maupun pribadi Ia mengucapkan selamat datang kepada para pejabat Korem 162/WB yang baru beserta keluarganya, selanjutnya segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok masing-masing. Pengalaman yang diperoleh di satuan lama agar dapat dikembangkan di Korem 162/ WB.

Ia mengingatkan, jabatan yang sedang sandang saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat.

“Amanah ini hendaknya kita terima dengan penuh rasa syukur disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan semaksimal mungkin, mengingat tantangan tugas kita kedepan akan semakin berat dan kompleks,” tegasnya.

Sementara itu, kepada para pejabat lama yang akan melanjutkan tugas jabatan ditempat yang baru, Danrem 162/WB mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama menjabat di Korem 162/WB.

Selanjutnya, Kolonel Arm I Made Kariawan akan menduduki jabatan Kabidjianbanginstmatdik Sdirjianbang Seskoad, Kolonel Arh Joko Purnomo menjabat Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam XVI/Patimura, Kolonel Inf Susilo menjabat Dandim 0602/Serang Korem 064/MY Kodam III/Siliwangi, dan Mayor Chk Sugito menjabat Kasi Undang Kumdam IX/Udayana.

“Semoga di tempat tugas yang baru semakin sukses dan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi. Hubungan yang selama ini terjalin baik diharapkan dapat terus terjaga dimanapun para Perwira bertugas, sehingga tali silaturrahmi kita tidak terputus sampai di sini,” ucapnya penuh harap.

Selepas acara serah terima jabatan, dilanjutkan ramah tamah di Lobi Rinjani, diakhiri dengan Tradisi pengalungan bunga dan Pedang Pora pelepasan pejabat lama Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan berjalan tertib dan aman serta berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.