Puluhan Lapak di Pasar Soro Kempo Ludes Dilalap Api

KabarNTB, Dompu – Puluhan unit kios dan lapak milik pedagang di pasar Soro, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Jumat dini hari 08 Oktober 2021.

Dari keterangan saksi – saksi di lokasi, kobaran api bermula dari salah satu kios di bagian selatan pasar. Rahmawati salah seorang saksi mengatakan sekitar pukul 23.30 wita Kamis malam, melihat sampah yang terbakar di samping salah satu kios. Sampah yang terbakar tersebut berdekatan dengan lokasi awal mula api menjalar dan membesar sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Peristiwa kebakaran di Pasar Soro, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Jum’at dinihari

Dalam proses pemadaman api, anggota Kepolisian Sektor Kempo bersama masyarakat sekitar berupaya untuk melakukan evakuasi barang yang dapat diselamatkan serta mencegah agar api tidak merembet ke pemukiman sekitar. Namun karena angin berhembus kencang menyebabkan api semakin membesar dan menghanguskan puluhan lapak milik pedagang.

Pada pukul 02 .20 wita tim Pemadam Kebakaran dan mobil water Canon Polres Dompu tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api tersebut pukul 04.00 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian para pedagang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar rupiah. Untuk sementara pihak Kepolisian beserta Dinas terkait tengah mendalami penyebab pasti dari kebakaran tersebut.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.