Organisasi Wartawan di Sumbawa Gelar Acara Maulid Nabi

KabarNTB, Sumbawa – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sumbawa dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sumbawa, melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kawasan Perumahan Samota, rabu sore (10/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media beserta istri wartawan yang tergabung dalan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumbawa, dipandu oleh Ketua SMSI sumbawa, Jamhur Husein B.Sc.

Suasana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan organisasi kewartawanan di Sumbawa

pada kesempatan tersebut, Ketua PWI sumbawa, Zainuddin SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadiran Ustad Syukri Rahmat selaku penceramah di tempat ini, merupakan suatu kebanggaan bagi Keluarga Besar Wartawan Sumbawa yang bergabung baik dalam PWI, SMSI, IJTI dan IKWI.

“kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas yang idenya berawal dalam kegiatan arisan rutin IKWI”, ujar Ketua PWI Sumbawa.

Syukri Rahmat S.Ag dalam penyampaian hikmah maulid mengatakan bahwa dirinya tidak bisa melupakan rekan – rekan jurnalis yang sejak lama telah menjalin hubungan emosional yang sangat erat.

terkait dengan tradisi peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah tradisi yang dilakukan secara langsung oleh umat kepada Rasulullah SAW. maulid ini merupakan ibadah Mahbah, yakni ibadah spiritual yang dilakukan secara langsung.

“memang tidak ada perintah langsung dari Rasululllah SAW dan tidak pula ada larangan”, terang Dea Guru Syukri, Ketua MUI sumbawa.

menurut Ustad Syukri, setiap perilaku ataupun perbuatan Rasulullah SAW merupakan Uswatun Khasanah, prilaku yang baik. sebagai hamba yang cinta dan sayang kepada Rasulullah SAW sudah pasti cinta kepada ALLAH SWT. wujud kongkrit orang yang taat kepada perintah ALLAH SWT, sudah tentu taat melaksanakan perintahnya seperti shalat wajib dan fardhu, zakat, puasa, dan yang lainnya. artinya, nenjadi umat pengikut yang berusaha meneladani sikap Rasulullah SAW, papar Ust. Syukri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbawa. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.