H.Ilham Mustami: PKB Semakin Solid Dan Siap Rebut 7 Kursi di Pileg Mendatang

KabarNTB, Sumbawa – DPC PKB Sumbawa periode 2021-2026 telah dikukuhkan. penyerahan SK digelar di Prime Park Hotel dan Convention Mataram pada Rabu, 1 Desember 2021 malam. SK diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Jazilul Fawaid.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar. Didahului oleh coaching clinic tentang raihan PKB Sumbawa pada Pileg 2019 dan proyeksi target PKB di 2024,” ungkap Ketua PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami, Minggu (5/12/2021).

Pada pemilu 2024 mendatang, PKB Sumbawa memiliki tiga target besar. Selain menang di Pilpres dan Pilkada juga menang pada Pemilihan Legislatif (Pileg).

”Di Pilpres kita usung Gus Muhaimin sebagai calon presiden. Di Pileg kita targetkan 7 kursi,” katanya.

Menurut H Ilham, target 7 kursi bukanlah hal yang mustahil bagi PKB Sumbawa. Selain punya sumber daya, kondisi sejumlah Daerah Pemilihan (Dapil) juga memungkinkan untuk mendapatkan tambahan tiga kursi.

”Dalam politik tidak ada yang mustahil. Justru kerja politik itu, bagaimana mewujudkan yang mustahil. Kita optimis,” ujarnya.

Untuk mewujudkan target politik 2024, PKB Sumbawa akan menggencarkan konsolidasi. Mulai dari penyempurnaan struktur partai sampai anak ranting, penyusunan pencalegan dini hingga penyempurnaan pengurus Badan Otonom (Banom).

Sementara semua pengurus mulai dari DPC hingga PAC diharapkan untuk tetap solid. Dengan brand PKB ”Maras” (Mari Rapat Barisan), H Ilham meyakini PKB Sumbawa bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Kerja politik ini tidak bisa tercapai tanpa kekompakan dan kerjasama. Untuk mencapai target kita harus melakukan kerja keras,” tandas mantan anggota DPRD Sumbawa dua periode itu.

Hal senada juga diungkapkan Sekjen PKB Sumbawa, Sri Wahyuni. Pasca pelantikan, semua pengurus diharapkan untuk tetap solid dan patuh terhadap perintah partai. Segala dinamika yang pernah terjadi cukup menjadi pembelajaran politik.

“Kami intinya sekarang, di bawahnya ketua (Ilham Mustami) akan menerima apa pun perintah partai. Kami sudah berjanji. Kita harus tegak lurus membangun PKB ke depan,” ujarnya.

Dia meyakini PKB Sumbawa di bawah kepemimpinan H Ilham Mustami akan menjadi partai nomor satu di Sumbawa.

”Ini mungkin perjuangan berat. Tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami menargetkan PKB ke depan nomor satu di Sumbawa,” kata anggota DPRD Sumbawa dari Dapil 4 itu.

Smentara itu, Ketua Dewan Syuro PKB Sumbawa Ridwan, SP meminta kepada semua pengurus untuk tetap kompak dan solid. Dengan begitu target 7 kursi pada Pileg 2024 akan mudah terealisasi.

Menurut Ridwan, target 7 kursi bukanlah hal yang mustahil. PKB Sumbawa berpotensi mencetak tambahan kursi di sejumlah dapil.Seperti di Dapil I, Dapil 2, Dapil 4 dan di Dapil 5.

“Dapil 3, memang orang berpotensi di sana. Apalagi di sana wilayah ketua dan Haji Ruslan. Dan itu pantas untuk meraih dua kursi,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.