Komisi II, Minta Pemda Atensi Harga Sembako di KSB Jelang Nataru

KabarNTB, Taliwang – Harga sembako di Kabupaten Sumbawa Barat jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU), menjadi atensi Komisi II DPRD Sumbawa Barat. Dalam hal ini, Pemda Sumbawa Barat diminta untuk terus memantau harga sembako di pasar-pasar KSB melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Ketua Komisi II, Aheruddin Sidik menegaskan, pemantauan harga harus terus dilakukan dengan menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap adanya trend kenaikan harga beberapa jenis Sembako di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat menjelang NATARU.

Ketua Komisi II, Aheruddin Sidik. Foto/KabarNTB/Istimewa

“Dari hasil pantauan lapangan teman-teman komisi II ke pasar seteluk kemaren, ditemukan ada beberapa bahan pokok yang trend harganya naik, sehingga saran kami pemda harus siapkan langkah antisipatif, skenario yang matang dan terukur harus di siapkan untuk mengatasi trend harga yang cendrung naik atas beberapa kebutuhan bahan pokok menjelang tahun baru ini,” ungkapnya pada Selasa (21/12).

Pemerintah daerah menurut Aher sapaan akrabnya, memiliki kewenangan untuk mengintervensi harga melalui kegiatan operasi pasar dan sejenisnya.

“Saya juga meminta pihak terkait untuk melakukan koordinasi dan sinergitas terutama Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) KSB agar mengambil inisiasi terkait hal ini”, tegasnya seraya menambahkan, peran dinas terkait sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi harga dan menjamin ketersediaan stok barang disaat kebutuhan masyarakat meningkat.

“Jadi ketersediaan dan stabilnya harga harus terus dipantau, hal ini tentu akan sangat membantu masyarakat apalagi saat ini kondisi ekonomi masyarakat cukup terganggu dengan adanya pandemi covid 19 ini.” pungkasnya.(IYK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.