HPN 2022, Danrem 162/WB Apresiasi Sinergitas Insan Pers Dengan Jajarannya

KabarNTB, Mataram – Momen Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang diperingati tiap 9 Februari, Danrem 162/WB Brigadir Jendral TNI Lalu Rudy, Irham Srigede, ST, M.Si mengapresiasi sinergitas anatara insan pers dengan jajarannya yang selama jni terjalin dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Danrem disela-sela kesibukannya di Makorem 162/WB, Rabu (9/2).

Menurutnya, kinerja insan pers dalam memberikan informasi kepada pubklik secara cepat, aktual dan tepat berdasarkan fakta dan sumber yang tepat di lapangan sebagai salah satu sumber alternatif bagi masyarakat untuk memperoleh informasi.

Dengan kemajuan teknologi saat ini tidak sulit untuk menemukan hasil karya insan pers. Keberadaan insan pers dapat dilihat dari berbagai informasi yang disuguhkan kepada publik melalui media cetak, online maupun media elektronik.

“kehausan akan informasi dapat terbayar dengan membuka berbagai situs yang sudah tersedia, cukup dengan mengaksesnya melalui media yang ada salah satunya hand phone,” ungkap Rudy.

Alumnus Akmil 1988 itu juga menjelaskan Pers memiliki peranan yang sangat besar dalam pembangunan manusia dengan mengedukasi masyarakat melalui informasi yang bersifat positif sebagai hasil karya jurnalistik yang sudah diolah.

Pers juga merupakan salah satu pilar demokrasi bagi bangsa dan negara yang berfungsi sebagai kontrol sosial sehingga akan terjadi keselarasan antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan demikian pers juga memberikan kontribusi dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah.

Pati bintang satu itu juga berharap melalui Hari Pers Nasional tahun ini, karya jurnalistik dapat menampilkan berita-berita yang bersifat positif yang dampaknya tidak akan merugikan kita bersama. Sehingga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, ia mengajak rekan-rekan insan pers untuk bersinergi dalam menjaga dan mengawal keutuhan bangsa dan negara melalui tulisan yang bersifat positif dan konstruktif yang dapat membentuk pola pikir dan tindakan masyarakat kearah yang lebih lebih baik.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 semoga insan pers terus dapat menyajikan informasi yang berkualitas dan akurat sehingga dapat mendidik dan mencerdaskan anak bangsa sekaligus sebagai garda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya sambil tersenyum.

Sebagai informasi, hari ini, peringatan Hari Pers Nasional tahun 2022 diselenggarakan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara dengan mengangkat tema tentang isu lingkungan.(JK)

iklan

Komentar