Jelang MotoGP Mandalika, 100 Wisatawan Akan Berlibur ke KSB

KabarNTB, Taliwang – Menjelang event MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah. Kabupaten Sumbawa Barat akan kedatangan 100 wisatawan yang dibawa Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB untuk berlibur di Bumi Pariri Lema Bariri ini.

100 wisatawan tersebut, dijadwalkan akan menonton Pertamina Grand Orix of Indonesia 20 maret mendatang.

Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sumbawa Barat, Ir. IGB. Sumbawanto, M.Si kepada wartawan, Selasa (15/2) diruang kerjanya, kabar tersebut tentunya merupakan angin segar bagi dunia pariwisata Sumbawa Barat. Seperti yang diketahui, sektor Pariwisata sangat berdampak karena pandemi Covid-19 sejak 2 tahun lalu.

“Dengan adanya wisatawan yang akan berkunjung ke KSB dapat membantu perekonomian pelaku wisata, dimana perekonomiannya turun drastis akibat pandemi covid-19.” jelasnya.

Kedatangan wisataan itu, lanjutnya, merupakan kerjasama antara Astindo NTB dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan unit usaha dari ITDC di Mandalika.

“Mereka menyanggupi 100 orang, kami minta tambahan jadi 200 orang pengunnjung, namun masih dipertimbangkan Astindo NTB,” imbuhnya.

Untuk 100 orang pengunjung itu, bebernya nanti akan di bagi menjadi 4 grup yang di arahkan langsung oleh Astindo NTB selama 3 hari 2 malam untuk menginap di beberapa hotel di KSB. Selain itu, mereka juga akan mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti, Gili Kenawa, Mantar, Rarak ronges, Kertasari, Pantai Jelenga, Maluk, dan Sekongkang.

“Oleh karena itu, Dinas Disparpora KSB meminta 7 Pokdarwis agar menjaga lingkungan baik dari kesiapan koneksivutas, penerangan jalan, serta kebersihan lingkungan agar tamu atau wisatawan yang datang merasa nyaman,” pungkasnya.(NK)

Komentar