100 Orang CPNS 2019 Ucap Sumpah

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 100 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mengucapkan sumpah janji, Jumat 18 Maret 2022.

“2 orang izin hari ini dikarenakan sakit dan pada saat yang bersamaan sedang berlangsung akad nikahnya,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Sumbawa Barat, H Abdul Malik.

Para CPNS dimaksud telah melakukan Prajabatan daring dan semua lulus dengan kategori memuaskan. “Tidak semua kabupaten bisa meluluskan peserta Prjabatannya dengan kategori memuaskan,” tambah H.Malik bangga.

Para CPNS yang telah mengambil sumpah, selanjutnya punya hak mendapat penghasilan, tidak lagi mendapatkan pendapatan 80%, tetapi diterima full 100%.

Pengambilan sumpah janji 100 CPNS oleh Bupati HW Musyafirin

Bupati HW Musyafirin, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi kelulusan yang diraih oleh para peserta Prajabatan CPNS Angkatan 2019 dengan predikat memuaskan. Menurutnya, para CPNS tersebut pasti memiliki IQ di atas rata-rata.

“Ini tidak mengherankan, karena dari sisi kompetensi pasti bisa diandalkan. Demikian pula dengan skil dan pengetahuan yang dimiliki. Hal tersebut akan sangat membantu birokrasi yang ada di KSB,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyatakan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, ada kejadian CPNS yang mengundurkan diri.

“Itu artinya, dia belum mantap dengan pilihan hidupnya. Maka saya yakin bahwa yang Angkatan 2019 ini telah mantap memilih pilihan hidupnya menjadi CPNS,”.

“Yang lolos adalah orang terhebat. Skill, pengetahuan, dan penguasaan teknologi harus dapat membantu jalannya birokrasi di masing-masing dinas. Kalau ketemu dengan pimpinan yang suka marah marah, tolong dipahami. Kalian harus bisa belajar menjadi bawahan yang baik, karena belajar menjadi bawahan itu lebih sulit daripada belajar menjadi atasan,” harap Bupati.

Ia juga meminta para CPNS untuk terus mengasah kemampuan. “Harapan kami selanjutnya, kalau menjadi Aparatur Sipil Negara harus dapat melaksanakan tupoksi sebaik-baiknya. ASN itu beda dengan pegawai Swasta. Disamping melaksanakan tupoksi sebagai ASN, dia juga berperan sebagai ujung tombak dalam mensukseskan program Pemerintah ditengah masyarakat, dan juga menjadi panutan,” demikian Bupati.(EZ)

Komentar