DPUPRPP KSB Usulkan Pembangunan Fasiltas Penunjang Rumah Khusus Nelayan di Poto Tano

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (DPUPRPP) KSB akan membangun Infrastruktur pemukiman berupa fasilitas penunjang rumah khusus nelayan di Poto Tano.

“Kami sudah mengusulkan ke pemerintah pusat melalui direktur penyediaan perumahan Kementrian PUPR agar rumah khusus nelayan, dibangunkan infrastruktur pendukung seperti, fasilitas umum, taman, RTH, musholla, jalan lingkungan dan drainase dengan menelan anggaran sebanyak 1 M,” kata Kepala Dinas PUPRPP KSB melalui Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Sri Sulastiati, ST., M. Si kepada media ini, Senin 11 April 2022.

Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman DPUPRPP KSB Sri Sulastiati

Infrastruktur pemukiman, lanjut Lasti perlu dibangun, karena rumah khusus nelayan tersebut sudah terisi semua, makanya fasilitas penunjang perlu dibangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap kepada pemerintah pusat agar anggaran yang diminta untuk membangun infrastruktur pemukiman bisa direalisasikan untuk menunjang kegiatan masyarakat. “Semoga bisa terealisasi, supaya fasilitas tersebut bisa dibangun segera,” harap Lasti.

Dia juga menambahkan, usulan insfratruktur pemukiman telah diusulkan tahun ini oleh DPUPRPP KSB ke Kementrian PUPR melalui direktur penyediaan perumahan.(EZ)

Komentar