DPRD Sumbawa Siapkan Media Centre Full Fasilitas untuk Wartawan

KabarNTB, Sumbawa – DPRD Sumbawa menyiapkan sebuah ruangan khusus untuk media centre dengan fasilitas lengkap di sekretariat DPRD setempat.

Ruang media center sebagai wujud kemitraan DPRD dengan insan pers tersebut, dalam waktu dekat akan diresmikan oleh pimpinan DPRD Sumbawa.

“InsyaAllah segera kita resmikan,” kata Ketua DPRD Sumbawa Arafik saat bertemu para wartawan, Selasa 10 Mei 2022.

Ketua DPRD Sumbawa Arafiq bersama unsur pimpinan lainnya didimpingi Sekwan dan pengurus PWI meninjau ruangan yang akan dijadikan Media Centre

Arafik yang didampingi Wakil ketua II Syamsul Fikri dan Wakil ketua III Nanang Naziruddin seerta Sekretaris DPRD, Ahmad Yani, menjelaskan bahwa Media Centre tersebut cukup dan bisa menampung puluhan wartawan, sehingga sangat representatif untuk pelaksanaan konfrensi pers serta kegiatan lainnya yang melibatkan media massa dan wartawan.

Selain itu,, ruang tersebut juga dilengkapi dengan internet, komputer, serta AC. “Kita juga akan siapkan mini cafetaria di ruangan tersebut,” timpalnya.

Ia menegaskan, keberadaan media centre itu sebagai wujud kemitraan antara DPRD Sumbawa dengan insan Pers. “Dimana diera digital saat ini peran pers sangat strategis bagi lembaga DPRD. Dengan kerja-kerja profesional para awak media akan sangat membantu apa yang menjadi kinerja pimpinan dan anggota DPRD serta sekretariat dewan dimata publik,” bebernya.

l

” Ruang media center ini merupakan yang pertama kali ada di DPRD Sumbawa. Mudah- mudahan kemitraan yang telah terjalin ini bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi pembangunan daerah. Saya berharap kedepan, Pers bisa terus menjadi corong dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumbawa A Yani menyatakan, keberadaan media center itu, selain membantu kinerja wartawan, juga membantu fungsi kehumasan dalam mempromosikan seluas-luasnya program kerja DPRD Sumbawa.

Ketua PWI Sumbawa Zainuddin, sangat mengapresiasi langkah kemitraan yang dilakukan oleh DPRD. “Teman- teman yang melakukan kegiatan jurnalistik di DPRD Sumbawa akan sangat terbantu. Kami harap rekan-rekan bisa memanfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin,” ucapnya.(JK)

Komentar