Jemaah Haji Sumbawa Berangkat 24 Juni

KabarNtB, Sumbawa – Jemaah haji Sumbawa diperkirakan berangkat menuju tanah suci pada tanggal 24 Juni 2022 melalui embarkasi Lombok.

“Jemaah asal NTB berangkatnya tanggal 20 sampai 27 Juni melalui embarkasi Lombok. Untuk jemaah haji asal Sumbawa diperkirakan tanggal 24 Juni,” terang kata Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Ardi Suzami kepada Kabar NTB, Senin, 23 Mei 2022.

Ilustrasi Ibadah Haji

Seperti tahun tahun sebelumnya lanjut Ardi, pemberangkatan jemaah haji tersebut dilepas oleh Bupati Sumbawa.

Jumlah jemaah haji asal Sumbawa pada musim haji tahun ini sebanyak 180 orang. Belum termasuk sejumlah petugas haji dan tenaga medis pendamping. Jumlah itu tidak cukup untuk satu kelompok terbang (kloter). Karenanya jemaah haji tersebut disatukan dalam kloter gabungan bersama jemaah haji asal Kota Bima dan Kota Mataram.

“Seluruhnya ada 6 kloter. 5 kloter utuh dan satu kloter gabungan. Sumbawa berada dikloter gabungan bersama jemaah dari Kota Bima dan Mataram.”

Ardi juga mengungkapkan semua calon jemaah haji tersebut wajib mengikuti test PCR yang berlaku 1×24 jam sebelum pemberangkatan ke embarkasi.

“Jadi tanggal 23 Juni, jemaah sudah harus PCR di Rumah Sakit Manambai,” sebutnya.(IR)

Komentar