FIM Nilai Sirkuit Samota Berkelas Dunia

KabarNTB, Sumbawa – Federasi International Motorcyle (FIM) mengeluarkan sertifikat kepada Samota Rocket Motor Sirkuit Sumbawa untuk menggelar kejuaraan dunia motor cross.

Sertifikasi tersebut terbit Jumat sore (25/06) sebelum Infront menggelar free practice keesokan harinya, pada Sabtu siang.

Seorang pembalap sedang mengikuti sesi latihan pra MXGP Seri XII di Samota Rocket Motor Circuit Sumbawa, Sabtu 25 Juni.(foto:Irfan)

“Samota Rocket Motor Circuit sudah terhomologasi dan selesai diperiksa sebagai persyaratan menyelenggarakan Kejuaraan Dunia,” ungkap Race Director FIM, Ingo Partsch, seperti diliris INFRONT kepada media.

Lebih lanjut Ingo mengatakan dengan terhomologasi maka penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 di Samota Rocket Motor Circuit bisa berlangsung sesuai rencana dan sudah lengkap persiapannya.

Sikuit Samota merupakan sirkuit alam yang memeliki panjang 1800 meter dan dilengkapi 18 buah handycap. Sirkuit Samota berada di Sumbawa, NTB.

Sebelumnya, Infront telah menetapkan Sirkuit Samota sebagai penyelenggara MXGP untuk 5 tahun kedepan. Indonesia sendiri memiliki 2 seri. Satu seri di Pulau Lombok.(IR)

Komentar