PAN NTB : Erik Tohir Pilpres, Haji Mo’ Pilkada Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB akan mengusulkan nama Erik Thohir pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar mengatakan demikian pada sejumlah wartawan dibreak kegiatan Rakerda DPD PAN Sumbawa, Rabu (23/06).

PAN membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Di KIB, DPP PAN mengusulkan nama Erik Thohir untuk Pilpres 2024,” kata Muazzim.

H Mahmud Abdullah, Bupati Sumbawa yang digadang gadang kembali oleh PAN untuk maju di Pilkada 2024

Menjawab pencalonan Erik itu sebagai capres atau cawapres, Muazzim menegaskan pengurus pusat partainya mengusulkan Erik sebagai calon RI 1.

Namun usulan itu bisa saja berubah. Tergantung hasil musyawarah dengan partai lain didalam koalisi. “DPP usulkan capres. Tapi bisa saja jadi cawapres. Tergantung musyawarah dikoalisi.”

Saat ini Erik Thohir adalah Menteri BUMN dalam kabinet Jokowi. Muazzim mengatakan kalau Erik juga anggota dari partai yang diketuai Zulkifli Hasan, kini dikabinet menjabat Menteri Perdagangan.

“Erik Thohir adalah anggota PAN. Punya Kartu Anggota. Beliau juga dari Lampung. Sekampung dengan Bang Zul (Zulkufli Hasan),” tandas Muazzim.

Haji Mo’ – Fahri di Pilkada Sumbawa

Muazim menerangkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak hanya berlaku pada tataran pemilihan presiden. Namun juga menjalar kedaerah untuk pemilihan gubernur, bupati dan walikota.

“Untuk pilkada Sumbawa 2024, PAN menyokong H Mo (Mahmud Abdullah),” ungkap Muazzim.
Mahmud Abdullah kini Bupati Sumbawa dan juga Ketua DPD Partai Golkar.

Lalu pendamping H Mo di Pilkada, Muazzim yang didampingi Ketua dan Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Ahmad Fahri dan Syamsul Hidayat mengatakan pihaknya akan mengusulkan kader partainya yang terbaik.

“Ketua DPD (Ahmad Fahri) harus siap. Beliau kader terbaik dari PAN,” sebutnya seraya disambut kata Siap dari Fahri.(IR)

Komentar