SCC Gelar Event Road to MXGP Samota Sumbawa 2022

KabarNTB, Sumbawa – Sebagai upaya mempromosikan kejuaraan moto cros dunia, pada 24-26 Juni, Sumbawa Cycling Club (SCC) menggelar event Road to MXGP Samota. Event sepeda ini dilaksanakan dengan dua jenis, yakni funbike dan offroad.

Ketua Panitia Didi Dirgantara menjelaskan, event tersebut diawali dari keinginan para pegiat sepeda di Sumbawa untuk berkontribusi dalam menunjang suksesnya perhelatan MXGP di Sumbawa. “Alhamdulillah apa yang diinginkan teman-teman pegiat sepeda di Sumbawa, mendapat dukungan positif dari Ketua DPRD Sumbawa dan Bupati serta Wakil Bupati Sumbawa,” ujar Didi.

Wahyudi Dirgantara, Ketua SCC

Event sepeda yang akan dihelat pada hari Sabtu pagi 18 Juni 2022 pukul 06.30 wita. Garis start di gerbang Samota dan finish di lokasi MXGP.
Dalam beberapa haru ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan para pihak untuk dapat bersama-sama menyukseskan agenda ini. Termasuk dengan Ketua Tim Fasilitasi MXGP, Kordinator lapangan sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini di area MXGP.

“Karena tujuan dari kegiatan kita ini adalah untuk menyemarakkan sekaligus mempromosikan MXGP kepada seluruh masyarakat,” papar Didi.
Meski waktunya sempit, namun dia bersyukur hingga malam ini (Selasa 14/6) sudah banyak komunitas maupun club sepeda yang mendaftar lewat WhatsApp Panitia.

Bagi yang belum daftarkan diri, Pendaftaran bisa hubungi Mas Yandri di WA 085 238 208 998,” terang Didi yang juga ketua SCC Sumbawa ini.
Pada even Road to MXGP Samota Sumbawa 2022 ini juga akan dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian door prize kepada para peserta yang beruntung.

Bahkan menurut rencana para peserta juga akan mendapat kesempatan untuk menerima penjelasan tentang olah raga motocross dari pihak penyelenggara MXGP. “Rencananya akan ada sesi penjelasan dari Master Track MXGP, yakni Mr Grack.

Didi menambahkan, hal yang menarik, selain bersepeda santai melintasi jalur Samota, para peserta juga diberi kesempatan untuk mengetahui secara langsung venue MXGP Samota Sumbawa yang merupakan kebanggaan bagi Tau dan Tana Samawa.

Sementara itu dikesempatan berbeda, Ketua Dewan Pembina SCC, Abdul Rafiq, menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk support atau dukungan terhadap suksesnya perhelatan MXGP Samota Sumbawa 2022.

Digelarnya MXGP di Sumbawa merupakan pintu gerbang investasi di segala bidang.
Menurut Rafiq, momentum ini harus bisa dimanfaatkan karena sangat menunjang pertumbuhan ekonomi dan peningkatan status sosial masyarakat.

“Kehadiran event internasional di daerah kita harus didukung sepenuh hati. Event road to MXGP Samota Sumbawa 2022 ini merupakan momentum bagi terbukanya peluang investasi di daerahkita,” terang Abdul Rafiq yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini.(IR)

Komentar