Tiga Crosser Top Dunia Siap Beraksi di MXGP Samota

KabarNTB, Sumbawa – Nama tiga pembalap teratas diklasemen MXGP rupanya sudah akrab bagi para fans MXGP Samota.

Aksi croser kelas dunia itu ditunggu oleh para penggemarnya di sirkuit Rocket Samota pada 24-26 Juni mendatang.

“Memang pembalap MXGP tak setenar Rosi, Marquez atau Quantarano di Moto GP. Tapi karena mainnya di Samota, penasaran juga pingin tau siapa pembalap MXGP,” aku Agung kepada KabarNTB.com.

Jorge Prado, salah satu crosser pemuncak klasemen MXGP dipastikan akan beraksi di Seri MXGP Samota 24-26 Juni nanti (net)

Dari sejumlah pembalap MXGP, Agung menambahkan mencari tahu dilaman laman MXGP. Dua nama disebutkannya. “Ada Sajner dari Honda. Ada juga Prado,” sebut bapak dua anak ini. “Saya mau liat bagaimana si aksinya. Pasti seru.”

Dari klasemen MXGP yang dikutip dari laman MXGP Indonesia, Tim Sajner berada diposisi puncak pasca balapan di sirkuit Liqui Moly Jerman 12 Juni lalu. Croser asal Slovenia yang menunggangi Honda ini meraup 485 poin.
Berselisih 101 point dari Jeremy Seewer dari tim Yamaha Monster. Sementara pembalap GASGAS, Jorge Prado diposisi ketiga dengan 366 point, hanya selisih 1 angka dari duo Yamaha Monster, Maxime Renoux dan Glenn Coldenhoff diposisi lima besar.

Diseri 2021 lalu, Sajner merupakan runner up MXGP. Pemuncaknya Tim Herling yang tahun ini tidak membalap karena cidera dipramusim.

Tiba Besok Siang
Press Officer Infront– penyelenggara MXGP Indonesia, Popy Senduk mengatakan semua pembalap tiba di Sumbawa pada Kamis siang tanggal 23 Juni.

“Logistik para pembalap sudah tiba di Samota. Pembalapnya dijadwalkan besok siang,” paparnya.

Pada sore tanggal 24 Juni sambung Popy, pembalap diterima secara resmi oleh Bupati Sumbawa. Kemudian diarak keliling kota menuju Istana Tua Dalam Loka.

Sejumlah pertunjukkan kesenian daerah Sumbawa disuguhkan kepada pembalap dan official di istana kayu yang dibangun pada tahun 1885 tersebut.(IR)

Komentar