Bupati Luncurkan Unit Layanan Hemodialisa di RSUD Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa— Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa. Rumah sakit milik Pemkab Sumbawa tersebut baru saja menghadirkan Unit Pelayanan Hemodialisa atau pelayanan cuci darah bagi pasien disfungsi ginjal.

Unit Pelayanan Hemodialisa tersebut secara resmi diluncurkan Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, Rabu, 24 Agustus 2022 di gedung baru RSUD Sumbawa di kawasan Sering, Sumbawa Besar.

Bupati bersyukur layanan cuci darah itu dapat diwujudkan di RSUD Sumbawa, sebab pasien cuci darah di Kabupaten Sumbawa memang cukup banyak, yakni mencapai 60 hingga 100 pasien setiap tahun.

“Pasien ini seluruhnya dirujuk ke luar daerah karena ketiadaan layanan hemodialisis di RSUD Sumbawa sebelumnya,” ucap Bupati.

Keberadaan layanan ini juga disebut Bupati dapat mengefisiensi waktu dan biaya pasien yang hendak melakukan cuci darah, karena tidak perlu lagi dirujuk ke luar daerah.

Ke depan, Bupati berharap RSUD Sumbawa dapat terus menghadirkan inovasi dan unit-unit layanan baru, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Penambahan kuantitas layanan, harus juga dibarengi dengan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat,” ucapnya.(JK)

Komentar