Lima Kecamatan di KSB Rawan Bencana, Masyarakat Dihimbau Waspada

KabarNTB, Sumbawa Barat – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (BPBD KSB) menghimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam melakukan aktivitas, mengingat saat ini cuaca ekstrem dapat menimbulkan bencana alam.

“Kami himbau masyarakat untuk selalu waspada ditengah cuaca ekstrem seperti saat ini, bencana bisa terjadi kapan saja,” ujar Kepala Sekretariat BPBD KSB, Jiswati SH MH kepada awak media Selasa 25 Oktober 2022.

Ia mengungkap, di KSB sendiri terdapat lima Kecamatan yang masuk kategori daerah rawan bencana, yakni Kecamatan Sekongkang, Jereweh, Brang Rea, Seteluk, dan Poto Tano. “Kelima kecamatan tersebut merupakan titik rawan terjadinya Banjir, Tanah Longsor, dan Puting Beliung,” ungkapnya.

Pemerintah Sumbawa Barat sendiri, dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana, Pemerintah Sumbawa Barat akan melaksanakan apel siaga bencana bersama TNI-Polri, serta melakukan sosialisasi dan pelatihan dengan pemerintah desa agar menciptakan desa tanggap bencana.

“Kita akan melaksanakan apel siaga bencana, serta sosialisasi yang ditekankan kepada pemerintah desa dan kecamatan agar berperan dalam menciptakan desa tanggap bencana,” demikian Jiswati.(NK)

Komentar