Maling Sound System dan Kompor Gas Ditangkap di Terminal

KabarNTB, Sumbawa – Anggota Polsek Labangka, Sumbawa menangkap pelaku pencurian di sebuah rumah saat hendak melarikan diri dengan barang hasil curiannya di terminal Desa Sukadamai, Sabtu 01 Oktober 2022.

Pelaku berinisial N (37 tahun) warga Desa Sedimen, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Barat, ditangkap saat sudah naik ke Bus Damri yang akan membawanya pergi ke Pulau Lombok. Bersamanya, Polisi menemukan karung berisi sejumlah barang hasil curian.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi mengatakan, N ditangkap atas laporan Kaharuddin warha Dusun Karang Baru Desa Sekokat Kecamatan Labangka mengenai tindak pencurian di rumah kebun miliknya.

Pada Kamis sore 29 September,  Kaharuddin menemukan rumah panggung tersebut telah dibobol.  Pintu rumah serta atap dan lubang angin rusak. Di dalam rumah sejumlah barang berupa dua unit salon, satu unit Tape Recorder, sebuah kompor serta satu tabung gass elpiji 3 Kg sudah raib.

Setelah mendapatkan laporan, Kanit Reskrim Sektor Labangka Bripka Abdul Jailani melakukan penyelidikan di sejumlah lokasi termasuk seputaran Terminal Desa Suka Damai.

Di terminal, tiba-tiba muncul pelaku membawa dua karung berisi barang mencurigakan yang langsung dinaikan ke atas bus Damri.

Bripka Abdul Jailani langsung mengecek kedua karung tersebut dan ternyata berisi barang-barang milik korban.

“Pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Labangka untuk diintrogasi dan diperiksa lebih lanjut,” ujar Sumardi.(JK)

Komentar