Pilkades Serentak di Sumbawa : Perolehan Suara Bersaing Ketat

KabarNTB, Sumbawa – Perolehan suara pilkades serentak, Rabu (02/11) disejumlah desa berlangsung ketat. Ada yang selisih perolehan suaranya 7, 10 dan 12 suara.

Dari data sementara yang diperoleh KabarNTB.com, di Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Utara selisih perolehan suara A Wahab dengan Safaruddin hanya 7 suara.

Wahab meraih 645 suara sementara kompetitornya Safaruddin meraup 638 suara.
Begitu juga perolehan suara di Desa Bale Brang Kecamatan Utan. Selisihnya 10 suara. Iskandar yang unggul sementara meraup 568 suara. Sementara M Sidik meraih 558 suara.

Tipisnya selisih perolehan suara juga terjadi di pilkades Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu. Dari empat kandidat, tiga calon bersaing ketat– dengan selisih belasan suara.

M Sidik yang sementara ini unggul meraih 399 suara. Unggul 12 suara dari Padusung yang selisih 15 suara dari urutan 3, Sugito.

Dari data sementara itu juga diperoleh informasi sejumlah kepala desa incumben tumbang. Sebut saja di Desa Pungkit Kecamatan Lopok. Sofyan Fitra Jaya kalah dari penantangnya, Syamsuddin, yang merupakan kepala desa sebelum Sofyan.

Hal yang sama pada Incumben Desa Tepal. Ali Amrullah keok dari Sudirman yang juga kades yang digantikan oleh Ali. Begitu juga pada Desa Pukat Kecamatan Utan.

Kades Incumbennya kalah telak dari pendatang baru, Zakariah Amd yang meraih 1338 suara.
Secara keseluruhan, Pilkades serentak di 20 desa pada 13 kecamatan itu berlangsung damai. (IR)

Komentar