Atlet Balap Sepeda Putri Sumbang Emas Pertama untuk Kontingen Porprov KSB

KabarNTB, Mataram – Atlet balap sepeda, Ni Nyoman Tri Meida yang turun dikelas BMX putri berhasil menyumbang medali emas pertama untuk kontingen Sumbawa Barat di Porprov XI NTB.

Pada partai final Senin petang 20 Februari 2023,  Ni Nyoman Tri Meida berhasil mengalahkan atlet dari Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa.

Ni Nyoman Tri Meida peraih medali emas pertama dari nomor BMX Cabor Balap Sepeda untuk kontingen Porprov KSB

“Alhamdulillah, hari kedua kita berhasil mengumpulkan total 23 medali. Satu emas, enam perak dan 16 perunggu melalui cabor sepeda, biliar, pahanan, kick boxing dan menembak,” jelas Ketua Umum KONI Sumbawa Barat, Andi Laweng.

Perolehan medali KSB ini dipastikan akan terus bertambah terutama dari cabor kick boxing. “Ada tiga atlet kita masuk final, besok baru akan tanding. Mudah-mudahan bisa meraih emas,”  harapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen KSB yang juga ketua Perbakin KSB, Mars Anugrainsyah menjelaskan hari kedua dari cabor menembak menyumbang empat perak dan delapan perunggu. Medali perak masing-masing disumbang, Santy Dwi, Novi R dan Indri yang turun pada nomor 25 meter pistol women team serta Bambang, Iqram Pratama dan Oji melalui nomor 25 meter pistol men team.

“Kita juga meraih delapan medali perunggu. Total ada 12 medali dari menembak untuk hari ini,’’ tambahnya.

Cabor lain penyumbang medali untuk KSB pada hari kedua termasuk Biliar. Munir AK yang turun pada nomor single 15 ball berhasil meraih medali perak. Demikian juga sepeda, satu medali perunggu diraih Made Dafa Arya yang turun dikelas BMX putra.

Cabor panahan juga mulai menunjukkan kontribusinya bagi kontingen KSB. Cabor ini berhasil menyumbang satu perak dan tiga perunggu.

Sementara tiga perunggu lainnya dari cabor Kick Boxing masing-masing dipersembahkan Afan Gafar, Aditya dan Nela Alyah Putri.(*)

Komentar