Ambil Momen 11-11, PDIP Daftarkan Bacalegnya

Sumbawa Besar, KabarNTB

Mengambil momen tanggal 11 dan Jam 11, PDI Perjuangan datang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPUD Sumbawa pada Kamis (11/05).

Tepat pukul 11.00 wita sesuai nomor urut PDIP, partai berlambang moncong putih itu mendaftarkan 45 orang bacalegnya. 13 diantaranya bacaleg perempuan.

Setelah 45 menit berkas pendaftaran PDIP diteliti, pendaftaran bacaleg PDIP dinyatakan lengkap oleh KPUD Sumbawa.

Menjawab momen pendaftaran 11-11 tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan, Abdul Rafiq SH mengatakan jadwal pendaftaran tersebut merupakan arahan dari Ketua DPP PDIP, Megawaty Soekarnoputri. “Ini arahan Ketua umum dan berlaku secara nasional untuk daftar pada tanggal 11 dan jam 11,” sebut Rafiq dalam konfrensi persnya seusai pendaftaran.

“Dan Alhamdulillah, berkat kerja tim dan arahan KPU memberi petunjuk teknis, berkas pendaftaran caleg PDIP dinyatakan lengkap dan dapat diterima,” papar Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa itu.

Menjawab komposisi caleg yang didaftarkan, Rafiq menjelaskan berasal dari beragam latar belakang, mulai dari kader partai, pengusaha dan tokoh masyarakat dari berbagai etnis. “Kami yakin dengan komposisi Bhinneka ini, PDIP tidak hanya mampu melebihi hasil pemilu 2019 lalu tapi juga memenangi pilpres serta pilkada,” tegasnya.

Target tersebut masih Rafiq mengatakan optimis dapat dipenuhi lantaran kerja politik kader PDIP selama ini nyata ditengah masyarakat.

Pendaftaran bacaleg partai politik berlangsung dari 1 hingga 14 Mei. Namun hingga hari ini baru 3 partai yang mendaftar, yakni PKS dan Nasdem yang datang mendaftar pada hari Kamis setelah PDIP. (IR)

Komentar