Bupati Sumbawa Hadiri Wisuda Santri Ponpes International Dea Malela

Sumbawa Besar, KabarNTB

Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah menghadiri Wisuda santri di Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Senin (15/05).

Turut hadiri Asisten Administrasi Umum Provinsi NTB, Wirawan ST, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Ketua DPRD Sumbawa, Abdil Rafiq..

Acara ini diselenggarakan di Auditorium Sang Surya PMI Dea Malela. Jumlah santri yang di wisudakan sebanyak 26 santri untuk tingkat SMP dan 47 santri ditingkat SMA.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan selamat kepada PMI Dea Malela atas pelaksanaan wisuda santri tahun ini. Ucapan selamat ini tentu diiringi dengan harapan agar keluarga besar PMI Dea Malela terus mengembangkan potensi pengajaran dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun.

PMI Dea Malela merupakan institusi pendidikan yang dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang mumpuni baik di bidang akademik maupun akhlaqnya.

Dalam upaya mencapai keberhasilan pendidikan agama dan keagamaan itulah, maka peran pondok pesantren, menjadi sangat penting dan strategis pula. Untuk itulah, pondok pesantren sebagai salah satu tulang punggung sistem pendidikan nasional, dituntut untuk secara terus menerus mengembangkan kualitas penyelenggaraannya.

“Kepada anak-anakku sekalian agar tidak lantas berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena prosesi wisuda ini sejatinya merupakan sebuah titik awal untuk meningkatkan kualitas diri,” uarnya. (JK)

Komentar