Kodim 1607/Sumbawa Laksanakan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak

Sumbawa Besar, KabarNTB

Dandim 1607/SWY Letkol Czi Alid Setiawan memimpin pelaksanaan penanaman mangrove oleh TNI di Pantai Poto Pedu Desa Rhee Kecamatan Rhee, Minggu (14/05).

Penanaman mangrove oleh TNI itu berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Presiden Indonesia, Joko Widodo hadir secara virtual pada acara tersebut.
Turit serta pada kegiatan tersebut Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin. Para perwira dan anggota Kodim 1607/SWY dan pejabat utama dan personil Porles Sumbawa, anggota TNI dari Kompi B Yonif 742, anggota Kompi C Brimob, pengurus Persit Kartika Candra, pramuka, anggota Forkopimcam Rhee, perangkat desa dan masyarakat umum serta pelajar..

‚ÄúPenanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke ini bertujuan untuk melestarikan alam khususnya pesisir pantai agar terhindar dari abrasi serta tetap melindungi kepunahan habitat bioata di sekitarnya,” kata Dandim, Alid Setiawan.

Kegiatan ini juga bagian dari kepedulian kita menjaga kelestarian alam serta menjadi inspirasi bahwa kita juga bisa bersinergi dalam merawat alam, tambah Dandim. (JK)

 

Komentar