Komisi III Desak Pemda Bangun Jalan ke Air Terjun Agal

Sumbawa Besar, KabarNTB

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa, A Saad S SAP mendesak pemerintah daerah membangun ruas jalan menuju Air Terjun Agal yang berda di Desa Marente Kecamatan Alas.

Menurut Saad, air trjun Agal kini tengah booming namun akses jalan menuju lokasi wisata itu dalam kondisi memprihatinkan. “Komisi III desak pemda melakukan terobosan baik itu perbaikan akses jalan serta penambahan fasilitas pendukung untuk pengembangan lokasi wisata di Agal,” pinta Saad yang ditemui Selasa (23/05).

Dikatakanya, air terjun Agal telah populer dan tak hanya dikenal oleh wisatawan lokal namun juga nasional bahkan mancanegara. Karenanya lokasi wisata alam tersebut perlu mendapat perhatian prioritas untuk dibangun infrastruktur dan fasilitas pendukungnya. “Agal merupakan air terjun tertinggi di NTB dan sangat indah hingga punya potensi wisata untuk dikembangkan,” tandasnya.

Selain ke Agal, Saad juga meminta pemda melakukan perbaikan pada ruas jalan menuju Desa Mate Mega yang juga memiliki potensi wisata budaya. “Air terjun Agal dan desa budaya Mate Mega merupakan satu kesatuan untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata andalan. Karena itu kami mendesak pemerintah daerah memberi perhatian serius,” tandasnya.

“Tidak mungkin kita mendatangkan wisatawan jika kondisi jalannya rusak dan tak ada fasilitas yang refresentatif. Sangat mustahil pengunjung ingin berwisata jika tidak merasa nyaman,” tambahnya. (JK)

JK)

iklan

Komentar