Pemda Sumbawa Gelar Rapat Grand Desain Pembangunan Kependudukan

Sumbawa Besar, KabarNTB

Sektetaris Daerah Kabupatem Sumbawa, Drs H Hasan Basri membuka rapat Pendampingan, Penyusunan, Pengolahan Data dan Analisis Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDPK), Kamis (11/05).

Grand Design Pembangunan Kependudukan merupakan kebijakan yang dituang dalam program lima tahunan pembangunan kependudukan yang memberi arah (road map) bagi pelaksanaan pembangunan kependudukan hingga tercapainya kualitas penduduk yang menjadi faktor penting dalam kemajuan bangsa.

“Tujuan khusus GDPK ini terwujudnya Manusia Indonesia yang sehat jasmani dan rohani, cerdas, mandiri, beriman dan memiliki etos kerja yang tinggi,” kata Sekda dalam sambutanya.

Lebih lanjut katanya, juga mewujudkan Keluarga Indonesia yang berketahanan, sejahtera, sehat, maju, mandiri dan harmoni.

Tercapainya keseimbangan persebaran penduduk yang serasi dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan. Serta terpenuhinya administrasi Kependudukan yang tertib, akurat dan dapat di percaya.

Rapat GDPK itu diikuti oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan OPD yang terkait lainnya. (JK)

Komentar