Perpani Sumbawa Akan Kirim Pemanah Junior Ikuti Kejurnas di Sentul

Sumbawa Besar, KabarNTB

DPD Perpani Sumbawa akan mengirim 15 pemanah untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior yang digelar di Sentul Bogor, 10—24 Juli 2023 mendatang. Para atlit andalan tersebut akan turun pada beberapa kategori, yakni Compound U-15 Putra, Standar Nasional, Compound U-18, dan Recurve Putra.

Persiapan mengikuti kejurnas tersebut, saat ini para atlit tengah mengikuti latihan rutin dibawah pengawasan pelatih yang telah mengikuti pelatihan level nasional.

Ketua Perpani Kabupaten Sumbawa, Muhammad Yamin SE MSi didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Prestasi, Bagus Subandi, Minggu (18/6), mengatakan, keikutsertaan atlitnya mewakili NTB di Kejuaraan Nasional ini sebagai ajang try out persiapan Pra PON yang berlangsung November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK).

Dalam kejurnas nanti, Yamin Abe—sapaan akrabnya, menargetkan atlitnya masuk 10 besar. “Masuk final itu sudah luar biasa, apalagi meraih medali,” ucapnya.

Ia meyakini atlitnya mampu meraih prestasi tersebut, mengingat latihan rutin terus diintensifkan. Yamin Abe yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbawa ini berharap atlitnya lolos Kejurnas dan Pra PON 2024, dan mampu mengharumkan nama daerah di PON 2028 mendatang.
Ketua DPC Partai Hanura Sumbawa ini mengakui bahwa para atlitnya sudah teruji. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI Tahun 2023 lalu, Perpani Sumbawa merajai raihan medali. Hampir semua nomor pada cabor itu, dibabat habis, sehingga berhasil mengoleksi 18 medali, 9 di antaranya emas, sisanya 5 perak dan 4 medali perunggu.
“Sebelum saya menjabat, Perpani Sumbawa tidak pernah menyumbangkan medali emas. Kali ini, Perpani menyumbangkan 9 emas sekaligus. Ini yang membuat kami bangga, puas dan merasa yakin bahwa atlit Perpani Sumbawa mampu berbicara banyak,” pungkasnya. (IR)

iklan

Komentar