Buka Rakerkab KONI, Bupati Pinta Prestasi Olahraga Sumbawa Meningkat

Sumbawa Besar, KabarNTB

Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah memgapresiasi prestasi olahraga dibawah pengurusan Syamsul Fikri selaku Ketua KONI masa bhakti 2018 -2023. Iapun berharap dipengurus KONI mendatang, prestasi olahraga Sumbawa lebih meningkat lagi. “Atas nama pribadi dan Pemda Sumbawa, saya mengapresiasi prestasi KONI Sumbawa. Terimakasih kepada Ketua KONI yang dapat mengukir prestasi di Porprov lalu,” tutur Bupati dalam sambutannya ketika membuka Rakerkab KONI pada Rabu (12/07).

Menurutnya, prestasi atlet Sumbawa saat porprov lalu sangat baik dan mampu bersaing dengan daerah lain. “Kita mampu bersaing dengan daerah lain yang memiliki fasilitas lebih lengkap,” ujarnya.

Sementara persiapan PON 2028, Bupati mengaku Sumbawa siap untuk menyelenggarakan beberapa pertandingan. Apalagi saat ini Pemda telah menyiapkan lahan untuk sport center. “Kami sudah siapkan lahan lebih 60 hektare untuk pembangunan sport center. Mohon dukungan untuk kita siapkan untuk PON 2028,” kata Bupati.

Untuk pemilihan pengurus KONI periode 2023-2028, Pemda Sumbawa berharap pengurus yang baru bisa meningkatkan prestasi para atlet Sumbawa. “Kami harap pengurus mendatang prestasi olahraga Sumbawa meningkat,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakerkab KONI Sumbawa, Agus Heryanto menjelaskan, Rakerkab merupakan persiapan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dengan agenda pemilihan pengurus K KONI menyusul sudah berakhirnya masa bhakti pengurus sebelumnya.

Hal senada disampaikan, Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri. Proses pemilihan Ketua KONI diserahkan kepada cabor yang memiliki hak suara

Ia berpesan, yang terpenting dalam olahraga adalah melahirkan atlet-atlet berprestasi, yang bisa berjaya ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. “Yang terpenting kita punya atlet lokal yang bisa pentas ditingkat internasional. Saya harap cabor bisa perbanyak event reguler,” harap Fikri pada pengurus penggantinya. (IR)

iklan

Komentar