Reses Ridwan Di Ai Nunuk, Warga Minta Sarpras Pertanian dan Peternakan

Sumbawa Besar, KabarNTB

Reses masa sidang II anggota DPRD Sumbawa, Ridwan SP dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlangsung Kamis (20/07) Dusun Ai Nunuk Desa Serading Kecmatan Moyo Hilir.

Direses yang dihadiri ratusan warga itu beragam aspirasi dari kelompok tani ternak, majelis taklim, pemuda dan guru.

Dalam penyerapan aspirasi yang juga dihadiri Kepala Desa Serading bersama kadus dan tokoh masyarakat setempat, terdapat beberapa poin penting yang disampaikan, diantaranya pengadaan lampu penerang jalan yang disampaikan oleh kepala desa, Sahabuddin HM. Sementara tokoh masyarakat lainnya, Azis Rachim meminta kelanjutan Jalan Usaha Tani yang belum tuntas serta ditambah lagi pembangunan jalan usaha tani di lokasi lain untuk memudahkan akses petani memobilisasi hasil pertanian.

Bukan itu saja, ada juga aspirasi terkait bantuan sarana dan prasarana bidang pertanian seperti bantuan sumur dangkal atau sumur bor untuk kebutuhan minum ternak, penyuluhan teknologi tepat guna bidang peternakan, rehab atap sekolah Madrasah Ibtidaiyah, pembangunan saluran irigasi, pengadaan sarana penunjang majelis taklim dan pelatihan pemuda di BLK.

Terhadap aspirasi warga tersebut, Ridwan berjanji mengupayakannya dalam anggaran tahun 2024 mendatang.

Untuk aspirasi pelatihan ketrampilan pemuda, Ridwan mengatakan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang membawahi BLK. (JK)

Komentar