40 Anggota Pol PP Sumbawa Ikut Bimteks Peningkatan Keterampilan

Sumbawa Besar, KabarNTB

Sebanyak 40 anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Sumbawa mengikuti bimbingan teknis yang berlangsung dalam beberapa hari.

Kegiatan bimteks yang ditujukan untuk peningkatan kapasitas Pol PP tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Novianty MPd pada Senin (21/08).

Kepala Dinas Satuan Pol PP Kabupaten Sumbawa, Abdul Haris SSos mengatakan bimteks ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap personil Pol PP sehingga
memiliki pengetahuan yang memadai dalam pelaksanaan tugas penegak peraturan daerah, peraturan kepala daerah, menyelenggarakan ketertiban dan ketentraman umum serta perlindungan kepada masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya meminta peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti bimteks tersebut. “Terapkan semua teori dan praktek yang diperoleh nara sumber atau instruktur ketika bertugas dilapangan,” pinta Wakil Bupati.

Ditegaskannya, peran Pol PP sebagai penegak peraturan daerah dan peraturan kepala daerah sangat penting. “Kalau Pol PP nya sebuah daerah lemah, itu pertanda pemerintahan didaerah belum bagus. Jadi saya mohon apa yang diberikan oleh para narasumber atau instruktur agar benar-benar dilaksanakan.”

Selain peningkatan kapasitas, Pol PP kata wabup juga harus berdisiplin, sopan dan humanis dalam melayani masyarakat. “Kalau ada pelanggaran, Pol PP harus ada ketegasan. Tapi juga humanis dan sopan. Komunikasikan secara baik baik,” pintanya.

Dikesempatan itu, Bu Novy sapaan akrab wakil bupati memberi jempol kepada Satuan Pol PP atas kekompakannya di dalam melaksanakan tugas di lapangan. (JK)

iklan

Komentar