Lolos ke PON 2024, Pebulutangkis Sumbawa Cetak Sejarah

Sumbawa Besar, KabarNTB

Pebulutangkis  Sumbawa cetak sejarah. Untuk pertama kali lolos ke  Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Sumatra Utara dan Aceh.

Tiga atlit bulu tangkis  Sumbawa itu  sukses mengantar tim bulutangkis  NTB ke PON tahun 2024 mendatang.

Ketiganya bersama pebulutangkis  lain di NTB meraih medali emas   pada seleksi Pra PON yang berlangsung di Gedung Olah Raga Warna Agung Perkasa (WAP) Kota Mataram, 19 – 23 Agustus 2023.

Ketiga atlet  tersebut  adalah Farhan Satria Putra, Sabrina Ramadhana, dan Regina Permatasari. Ketua PBSI Sumbawa Abdul Rafiq, SH didampingi Sekretaris Amiruddin   SPd mengabarkan sukses itu pada KabarNTB.com,  Rabu (23/08). “Mereka mengungguli   perwakilan dari 6 provinsi wilayah timur, yakni Provinsi NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,” papar Rafiq.

“Atlet kita yang 3 orang ini mewakili tim beregu,” sambungnya.

Saat bertanding, ketiga atlet PBSI Sumbawa yang lolos dari seleksi itu didampingi oleh Kabid Binprest PBSI Sumbawa, Aswin Try Juniarta yang juga sebagai Binprest KONI setempat. “Alhamdulillah tiga Atlet PBSI Sumbawa resmi mewakili NTB di PON Aceh Sumut. Ini sejarah bagi bulutangkis Sumbawa bisa mengirimkan atlet ke PON,”  tambah  Aswin. (IR)

iklan

Komentar