Raih Juara di LCC Museum se NTB, Dewan Jamu Tim Sumbawa

Mataram, KabarNTB

DPRD Sumbawa menjamu tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum Kabupaten Sumbawa. Jamuan tersebut merupakan wujud syukur setelah tim LCC Museum Sumbawa yang diwakili siswa SMPN 1 Sumbawa dan SMPN 1 Moyo Hulu meraih prestasi dilomba tingkat NTB tersebut.

SMPN 1 meraih juara 3, sementara SMPN 1 Moyo Hulu diperingkat ke 4 group Pulau Sumbawa.

Hadir pada syukuran yang berlangsung di Mataram itu Ketua DPRD, Abdul Rafiq SH, Ketua Badan Kehormatan, Muhammad Yamin SE, Ketua Komisi IIII Hamzah Abdullah dan Sekretaris Komisi IV DPRD Muhammad Tahir. “Capaian siswa siswa kita patut disyukuri, karena tim yang berkompetisi di LCCM tingkat provinsi ini merupakan sekolah sekolah terbaik di NTB,” kata Ketua Dewan, Rafiq.

Dibabak final yang berlangsung tanggal 3 Agustus, SMPN 1 Sumbawa kalah dari SMPN 2 Mataram dan SMPN 2 Sakra yang kemudian merebut juara pertama dan kedua. Sementara SMPN 4 Kota Bima berada diurutan ke empat.

“Kalian telah membawa nama harum Sumbawa di ajang bergengsi di tingkat provinsi. Jadikan ajang ini sebagai wahana untuk menggali budaya dan sejarah kita. Hal ini penting karena sejarah memiliki nilai dan makna dalam kehidupan sehari-hari kita kini dan masa yang akan datang,” pesan Rafiq pada siswa berprestasi itu.

Untuk jang serupa ditahun mendatang, Rafiq meminta persiapan ditingakatkan lagi, termasuk dengan melaksanakan lomba serupa secara teratur dan instens. “Saya harap LCCM digelar secara teratur untuk melatih dan mengasah mental anak-anak. Kami akan mensupport dari sisi anggaran,” imbuh Rafiq.

DPRD dalam hal ini sangat mengapresiasi kegiatan lomba cerdas cermat tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi untuk dipilih pemenangnya menjadi peserta tingkat nasional, karena melalui lomba cerdas cermat tentang museum dan sejarah itu dapat meningkatkan motivasi anak-anak atau kegemaran anak-anak tentang sejarah dan museum.

Pada lomba tersebut, tim SMPN 1 Moyo Hulu terdiri dari Annisa Febri Setiawati, Feby Febriana dan Selvina Putri serta Nurhasanah SE sebagai guru pendamping.
Sementara SMP 1 Sumbawa terdiri dari inayah Salva Amani, Davina Claudya Dingkis dan Zulfah Tazah Asari serta Sri Hidayati. (JK)

Komentar