Wabup Kukuhkan 45 Orang Paskibraka KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat, mengukuhkan sebanyak 43 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumbawa Barat yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan Ke – 78 Republik Indonesia, tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Rabu malam 16 Agustus 2024 Pkl 20.00 Wita.

Wakil Bupati Fud Syaifuddin di kegiatan pengukuhan Paskibraka

Hadir dalam kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, para orang tua/Wali dari anggota Paskibraka KSB.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Indra Jaya, S. Pt menyampaikan, para anggota Paskibraka KSB tersebut total keseluruhannya sebanyak 45 orang. 2 orang diantaranya dikirimk menjadi Paskibraka Propinsi NTB.

“Mereka telah melewati latihan yang cukup singkat yaitu selama 15 hari yang terpusat di Hotel IFA,” terang Indra.

Sementara itu, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera, harus melalui seleksi-seleksi yang begitu ketat, terutama ketahanan fisik, tinggi badan yang memadai, disiplin, cakap, memiliki moralitas yang tinggi dan keteguhan hati.

“Keteguhan hati kalian yang kuat dan tinggi sehingga dapat melaksanakan amanah yang di berikan sebagai anggota paskibraka,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan agar para anggota Paskibraka dapat memelihara dan menjaga dengan baik kepercayaan yang telah diberikan.

“Laksanakan tugas kalian dengan penuh konsentrasi. saya percaya bahwa kalian sudah siap lahir dan bathin, kalian sudah dididik, dilatih dan dipersiapkan dengan baik selama ini. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan baik, dengan penuh percaya diri, dengan kebanggaan, seraya berdoa kepada Allah SWT agar dapat kalian emban tugas ini dengan baik. Pastilah, kalau kalian sungguh ingin berbuat yang terbaik pada hari itu, maka hari itu bukan hanya indah, tetapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan,” imbuhnya.

Wabup juga berpesan bahwa apa pun profesi, pekerjaan, dan pengabdian yang akan dipilih, sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras, dan juga pengorbanan.

“Letakkanlah apa yang kalian alami selama digembleng beberapa minggu ini untuk mengemban tugas pada tanggal 17 agustus nanti, sebagai bagian proses meraih cita-cita kalian. tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. Oleh karena itu, apa yang telah kalian laksanakan, digembleng, dilatih, dan diuji, barangkali ini adalah pengalaman yang amat berharga. Itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia,” terang Wabup.(EZ)

Komentar