Lagi, Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di NTB

Lombok Barat, KabarNTB

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap tiga orang terduga teroris di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, operasi penangkapan dilakukan di Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Senin siang (23/10/2023).
Kabid Humas Polda NTB Kombes Arman Asmara Syarifuddin membenarkan ada tiga warga ditangkap tim Densus 88 di sana. Mereka ditangkap siang tadi, sekitar pukul 11.25 Wita.

“Benar tim Densus 88 mengamankan tiga orang dan sekarang dibawa ke Polda NTB untuk diperiksa,” kata Arman, Senin petang.

Hanya saja, Arman enggan merinci siapa para terduga teroris yang ditangkap itu. Dia berdalih, yang berwenang memberi penjelasan adalah Densus 88.

“Itu nanti dijelaskan tim Densus 88 ya. Bahannya dari mereka semua. Mereka semua yang tahu jaringan dan barang bukti yang diamankan,” kata Arman.

Menurut Arman tiga orang yang diduga terlibat aktivitas jaringan terorisme itu tiba di Mapolda NTB pada pukul 12.00 Wita. Mereka berasal dari satu kampung yang sama di Dusun Rumak Barat Utara, Desa Rumak.

“Ketiganya akan dibawa ke Mabes Polri. Tapi itu kami tidak tahu kapan, yang jelas nanti itu dibawa oleh tim Detasemen 88 ya,” katanya.

Sebelumnya, pada Kamis pekan lalu (19/10/2023), Densus 88 menangkap tiga orang yang diduga terkait aktivitas terorisme. Dua terduga teroris ditangkap di Lombok Timur, sementara satu lainnya ditangkap di Sumbawa Barat. Total ada enam terduga teroris yang ditangkap di NTB dalam sepekan terakhir. (IR)

Sumber : Detik.com

Komentar