Fraksi PDI P Usulkan Pembangunan Sejumlah Sarpras

Sumbawa Besar, KabarNTB

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumbawa mengusulkan pembamgunan sejumlah sarana prasarana. Dalam pandangan umumnya terkait RAPBD 2024, juri bicara Fraksi PDIP, Nyoman Wisma SIp meminta bupati melakukan percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan, bendungan, rumah sakit umum daerah, dermaga, puskesmas dan sarana pendidikan.

Selain itu fasilitas pembangunan infrastruktur lain yang bisa mendukung dan mendorong percepatan pembangunan daerah, yakni Percepatan pembangunan ruas jalan lingkar utara, pembangunan Jembatan Cinta di Desa Baru Kecamatan Alas, pembangunan jembatan desa SP II Prode Plampang.

Demikiannjuga pembangunan jembatan dan jalan di Dusun Ai Ngelar, jalan ke Dusun Perung dan Kereke, talud pengaman Dusun Semongkat Sampar, pembangunan jalan ke Dusun Sampar Maras, pengaspalan jalan desa SP I, SP II, SP II Prode, pembangunan jalan ke Lab.Sangoro, lanjutan jalan ke Kuang Amo, jalan Sebasang Batu Tering, ruas jalan dari Dsa Berare – Ngeru – Oat Rawa – Lab.Ijuk.

Demikian juga pengadaan ambulan khusus di daerah terisolir, adanya peningkatan pengalokasian dana desa, peningkatan kapasitas dan kesejahteraan PNS, TPP dan PPPK, pemenuhan SPM pendidikan dan pembangunan beberapa ruas jalan dan pengaman tebing sungai, jembatan konvensional yang ada di kecamata lunyuk serta pembangunan embung di Kecamatan Moyo Hulu. (JK)

Komentar