Hilang 4 Hari, Warga Maman Ditemukan Mengapung di Bendungan Batu Bulan

Sumbawa Besar, KabarNTB

Hasan Nur, warga Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu yang dilaporkan hilang pada Senin tanggal 25 Desember lalu ditemukan meninggal dunia.

“Korban bernama Hasan Nur, usia 81 tahun Warga Desa Maman ditemukan meninggal dunia pada Kamis 28 Desember 2023 mengapung di Bendungan Batu Bulan,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa, Muhammad Nurhidayat ST melalui Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Sumbawa, Dr Rusdianto, M. Pd, Kamis (28/12).

Diceritakan, korban yang merupakan pensiunan ASN diduga hilang Senin 25 Desember sekitar pukul 16.00 WITA.

“Pencarian berlangsung intensif hingga pada hari Kamis sekitar pukul 10.30, jenazah almarhum ditemukan oleh tim gabungan bersama warga dan keluarga korban,” katanya.

Tim Basarnas, BPBD Kabupaten Sumbawa, serta relawan setempat segera melakukan evakuasi pada pukul 12.45. Proses evakuasi dilakukan dengan koordinasi yang baik.

“Kami berduka atas kehilangan Bapak Hasan Nur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian dan evakuasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga dalam prosesi yang disaksikan oleh pihak kecamatan Moyo Hulu, Kades Maman, Kades Marga, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kejadian ini menjadi perhatian warga untuk lebih berhati hati saat beraktifitas di Bandungan Batu Bulan. Karena belum lama ini juga memakan korban seorang pelajar yang meninggal saat memancing.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya. (IR)

Komentar