Polres Sumbawa Razia Knalpot Racing, Amankan 5 Motor

Sumbawa Besar, KabarNTB

Polres Sumbawa menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada malam minggu (13/01). Penggunaan knalpot racing menjadi sasaran.

Kabag Ops Polres, AKP Mulyadi SH memimpin langsung kegiatan tersebut. “KRYD digelar guna mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ungkap Mulyadi seraya menyebut sasaran patroli KRYD diantaranya premanisme, geng motor, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot bising, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Dirazia ini kami berhasil mengamankan 5 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau racing,” sambungnya.

Kendaraan beserta pemiliknya kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk di tindaklanjuti.

Kabag Ops juga menjelaskan setelah pelaksanaan razia, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kota Sumbawa. Guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan juga kenakalan remaja yang kerap terjadi pada tengah malam hingga dini hari.

“Melalui KRYD ini kami berupaya menjamin dan menciptakan rasa aman khususnya dimalam minggu, yang rawan akan gangguan kamtibmas, kami juga meminta dukungan masyarakat menjelang pemilu 2024 agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing,” pungkasnya. (JK)

Komentar