Polsek Sumbawa Bubarkan Aksi Balap Lari Liar

Sumbawa Besar, KabarNTB

Polsek Sumbawa membubarkan kerumunan remaja yang menggelar balap lari liar dijalan pada Senin (18/03) subuh. Itu dilakukan karena mengganggu kenyamanan warga.

Kapolsek Sumbawa, IPDA Eko Riyono SH mengungkap jalan yang kerap dijadikan lokasi balap lari liar yang digelar jelang sahur itu antara lain di Jembatan Brang Bara, Simpang Sering dan Jalan Mawar.

“Langsung kami ambil tindakan lakukan pembubaran dan edukasi larangan ajang balapan lari di jalan raya,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa kegiatan balap lari tersebut membuat pengguna jalan tergangu dan masyarakat yang melintas resah. Pasalnya, bahu jalan ditutup oleh para penonton yang menyaksikan balap lari liar tersebut kegiatan tersebut juga di khawatirkan dapat menjadi ajang taruhan atau judi.

“Aksi para remaja tersebut meresahkan, makanya kami gencarkan patroli selama ramadan ini. Biasanya jelang sahur mereka lakukan itu,” ujarnya.

Di kesempatan itu, kapolsek menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban selama bulan ramadhan, salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal negatif bahkan melanggar hukum. (JK)

Komentar