Haji Amar Calon Bupati KSB Pertama Kembalikan Berkas ke PKB

KabarNTB, Sumbawa Barat – H Amar Nurmansyah (Haji Amar) menjadi calon Bupati pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran dalam penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada 2024 yang dilaksanakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbawa Barat.

Bersama sejumlah pendukungnya, Haji Amar mendatangi sekretariat Desk Pilkada PKB dan mengantarkan langsung form pendaftaran sebagai bakal calon pada Ahad sore, 28 April 2024.

PKB sendiri telah mulai melaksanakan pendaftaran bakal calon secara serentak di seluruh Indonesia sejak 20 April 2024 lalu.

Ketua Desk Pilkada Partai PKB Sumbawa Barat Andi Laweng, menjelaskan, pendaftaran dibuka secara online. Sampai Ahad, sudah ada empat orang calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah yang telah mendaftar secara online. Namun baru tiga orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Pak Amar ini salah satu dari tiga orang pendaftar yang mengembalikan formulir. Dua orang lainnya yaitu ketua DPC PKB KSB Pak Sudarli dan Ibu Hj Hanipa Musyafirin juga sudah mengembalikan formulir. Sedangkan Pak Wabup (Fud Syaifuddin) belum mengembalikan berkas meski telah mendaftar online,” jelasnya.

Andi Laweng yang hadir bersama Ketua DPPC PKB, Sudarli, menambahkan, bahwa berkas yang dikembalikan para bakal calon akan di verifikasi dan digodok oleh Tim Desk Pilkada sebelum diteruskan ke DPW dan DPP PKB.

Ditanya soal siapa bakal calon yang akan diusung PKB di Pilkada KSB, politisi yang juga Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) KSB itu menegaskan bahwa kewenangan tersebut adalah milik Tim Desk Pilkada DPP.

“Semuanya berproses dan InsyaAllah yang menentukan itu semua Tim nantinya,” tutupnya.

Sementara Haji Amar Nurmansyah, mengatakan, sebagai bakal calon pihaknya menghormati proses yang dilaksanakan Parpol.

“Kami sudah daftar dan semua ini tergantung partai dan kami ucapkan terimakasih atas sambutannya yang luar biasa. Semoga kami bisa bersama PKB di Pilkada Mendatang,” ucapnya.(NDI)

Komentar