Bidik Pelaku Pariwisata, Festival Taliwang akan Dikemas Berbeda

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pariwisata Sumbawa Barat akan membuat kemasan berbeda pada Festival Taliwang 2017 yang akan digelar November mendatang.

Kegiatan-kegiatan yang akan di gelar dalam festival tahunan Pemkab Sumbawa Barat tersebut sudah mulai digodok. Salah satunya, Pameran yang akan menampilkan keunikan-keunikan yang menjadi ciri khas setiap kecamatan.

Penampilan salah satu peserta pada acara pembukaan Festival Taliwang 2016

“Yang akan ditonjolkan adalah keunikan-keunikan yang menjadi ciri khas tiap-tiap kecamatan. Jadi, tidak akan seperti Festival Taliwang sebelumnya” ungkap Kepala Dinas Pariwisata KSB, I GB Sumbawanto, Jum’at 17 maret 2017.

Konsep berbeda itu, kata Sumbawanto, untuk menarik perhatian para pelaku pariwisata (travel agent) agar membuka paket-paket kunjungan wisata ke KSB. Karena selama ini, travel-travel agent tersebut, masih minim informasi tentang potensi wisata yang layak dijual di KSB.

“Nanti kita akan undang semua travel agent. Konsep pamereran seperti tahun sebelumnya tidak akan ada lagi,” ucapnya.

Harapannya, dari pameran itu nanti, akan bisa terlihat apa saja paket-paket wisata yang bisa dijual oleh travel agent.

“Karena mereka yang lebih mengerti apa yang dibutuhkan. Misalnya di Kecamatan Brang Ene atau Brang Rea apa saja yang menjadi ciri khasnya. Nanti paketnya kita jual ke mereka (travel agent),” kata Sumbawanto.(Yud)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.